HOME » BERITA » 16 MOBIL BARU TOYOTA AKAN BERCOKOL DI IIMS 2012

16 Mobil Baru Toyota Akan Bercokol di IIMS 2012


16 Mobil Baru Toyota Akan Bercokol di IIMS 2012
Toyota Aygo
Sabtu, 15 September 2012 12:00

Otosia.com - Toyota Astra Motor menjanjikan 30 mobil di ruang pamernya dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2012 (IIMS 2012). Dari 30 unit tersebut, sebanyak 16 di antaranya merupakan model baru, mencakup varian baru pula.

“Total ada 30 unit, termasuk produk-produk yang telah dijual tahun ini. Kami juga menampilkan model spesial dan model baru. Ada 16 model dengan lima mobil baru,” ujar Direktur Marketing Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto di Jakarta.

Ruang pamer Toyota yang akan menempati Hall D akan terbagi dalam dua jenis. Yang pertama mobil penumpang di area dalam dan mobil komersial di area luar.

Dalam catatannya, mereka akan menampilkan Avanza Veloz, Yaris TRD dan Yaris King YSO, Kijang Innova, Alphard, Camry dan Camry Hybrid, New Vios TRD Sportivo, Toyota 86, New Hilux D-Cab V, New Fortuner VNTurbo, LC 200, New Prius, New Prius C, New FJ Cruiser, Dyna, New Hi-Ace, dan satu produk yang diduga merupakan mobil murah ramah lingkungan Agya.

Toyota Agya

Joko dalam kesempatan yang sama juga mengangguk bahwa produk baru itu akan dipamerkan di IIMS 2012. Namun informasi selebihnya tampaknya tetap menjadi rahasia.

Rumor Toyota akan mengusung nama Aygo sudah beredar sejak pimpinan Toyota mengiyakan adanya kolaborasi ini. Bocoran di sana-sini pun sudah beredar, termasuk mesin yang disinyalir sudah mulai diproduksi bekerja sama dengan Daihatsu.

Infonya, mesin Toyota menunjukkan kapasitasnya sekitar 1.000 cc. Aygo versi luarnya sendiri mengusung mesin dengan kapasitas yang sama dengan teknologi VVT-I Aygo juga memiliki rem ABS plus brake assist, vehicle stability control dan sistem keselamatan airbag.

Info terbaru menunjuk bahwa mobil kolaborasi ini akan kembali menerapkan tradisi harga dua produsen tersebut. Jika produk Daihatsu-nya ditetapkan di kisaran Rp 80 juta, maka harga Agya bisa di atas sedikit dari saudaranya tersebut.(kpl/nzr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail