HOME » BERITA » 5 KELEBIHAN DAN KEUNGGULAN SPIN TIPE TERMAHAL

5 Kelebihan dan Keunggulan Spin Tipe Termahal


5 Kelebihan dan Keunggulan Spin Tipe Termahal
Chevrolet Spin (by Nazar Ray)
Kamis, 28 Februari 2013 10:20

Otosia.com - General Motors Indonesia memasarkan varian-varian Chevrolet Spin dengan predikat termahal pada model Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T atau bertransmisi manual. Tipe ini akan dipasarkan di harga Rp 189.700.000.

Kurang lebih, apa yang ada pada Spin tipe termahal ini sama dengan 1.5 LTZ. Namun, penggunaan mesin diesel 4-silinder Commonrail Direct Injection Turbo memang menjadi faktor yang menonjol dibanding tipe mesin 1.500 cc bensin dan 1.200 cc bensin. Injeksi dan turbonyalah yang menjadikannya berbeda.

Namun, kode LTZ di belakangnya menegaskan akan hadirnya sejumlah fitur yang mumpuni serta tampilan lebih lux dan menarik dibanding tipe lainnya. Tentu saja, komposisi ini ditujukan bagi mereka yang ingin produk dengan tampilan secara maksimal plus memiliki budget mencukupi.

Rem ABS

Spin 1.3 LTZ seperti yang tertera pada brosur menggunakan rem depan cakram berventilasi plus anti-lock. Umumnya, kerja anti-lock adalah sistem yang bekerja secara bertahap ketika rem bertemu piringan atau cakram rem.

Tidak seperti rem standar yang tanpa variabel, sentuhan antara cakram dan rem berlangsung setahap demi setahap sampai akhirnya mengunci di titik pengereman yang diinginkan dalam waktu singkat dan tanpa membuat mobil tergelincir alias selip.

Velg Alloy

Velg yang merengkuh karet ban menggunakan bahan alloy atau logam campur dengan ukuran 15/6J. Nyaris semua tipe sebenarnya menggunakan tipe ini. Namun, dua varian lain dipasangi velg 'steel' atau 'velg kaleng'.

Anti-maling

Ia sudah dilengkapi 'primary foldable key with immobilizer and theft deterrent'. 'Foldable key' artinya bentuk ujung kunci ini bisa dilipat atau tersimpan masuk ke dalam bodi utama kunci, yang plus dilengkapi immobilizer.

Sementara itu, 'Theft deterrent' melibatkan sensor-sensor yang dapat memberi perintah kepada ECU atau komputer pengatur pada mobil sehingga bisa mencegah maling masuk ke kabin dan menjalankan mobil.

Misalnya, jendela elektrik terkunci, atau bahkan untuk perangkat yang sudah cukup canggih, mesin akan mati jika sensor mendapati gerak pengemudi maling mencurigakan.

Interior mewah

Selain jok dengan bucket seat 4 perubahan posisi serta pengatur headrest, tuas transmisinya ada yang krom. Sementara itu, menggunakan model tiga palang dengan 'dasi' keemasan.

Sistem audio lengkap

Sistem audionya sudah mencakup radio AM/FM stereo dengan fitur seek/scan sehingga memudahkan mencari stasiun siaran yang diinginkan. Perangkat itu menyatu dengan pemutar CD, ETR, MP/WMA, USB, plus AUX/IN, Wireless Interface (Bluetooth) dengan 4-speaker.

Satu yang simpel tetapi juga kerap membantu bahkan dibutuhkan adalah adanya fitur jam di konsol area ini.  (kpl/why/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-1-29
detail