HOME » BERITA » MOBIL ANTI PELURU, 50 CENT LOLOS DARI MAUT

Mobil Anti Peluru, 50 Cent Lolos dari Maut

Kamis, 12 Juli 2012 19:50



Mobil Anti Peluru, 50 Cent Lolos dari Maut
50 Cent

Otosia.com - Rapper kondang 50 Cent mengalami musibah di jalanan. Mobil yang ia kendarai bertabrakan hebat dengan truk pada awal bulan Juli lalu. Dan untunglah si pelantun Candy Shop itu selamat dari maut, setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit.

50 Cent mengatakan bahwa Range Rover antipeluru miliknya telah menjadi 'dewa penyelamat' dalam kecelakaan itu.

Awalnya, penyanyi bernama asli Curtis James Jackson III itu berpikir bahwa mobil antipeluru hanya bisa menahan gempuran senjata, tetapi ternyata juga mampu memperkuat struktur mobil ketika terjadi benturan.

"Dengan kejadian ini, aku merasa sangat beruntung telah melapisi SUV-ku dengan lapisan anti peluru," papar 50 Cent seperti dilansir ContactMusic.

Ribuan orang di AS dan bahkan di dunia saat ini mulai sadar pentingnya lapisan anti peluru. Bukan hanya untuk melindungi dari tajamnya timah panas, tetapi juga mengurangi risiko celaka akibat benturan. Mark Burton, CEO International Armoring Corporation (IAC), perusahaan yang menciptakan lapisan anti peluru pada mobil, mengatakan bahwa mobil anti peluru kini mulai menjadi tren.

IAC memang berhasil mengembangkan sebuah lapisan anti peluru yang bisa dipasang di seluruh bagian kabin. Material pembuatnya sangat ringan, berbahan utama serat fiber sintetis. Produk itu dinamakan Armormax yang biaya pemasangannya seperti membeli mobil baru, yaitu berkisar antara US$ 65.000 - US$ 85.000 (setara Rp. 617 - Rp. 807 juta).

Produk ciptaan IAC itu pun diklasifikasi dalam enam level bergantung kekuatan dan daya tahan terhadap jenis peluru. Mobil yang dipakai 50 Cent diklaim menggunakan Armormax berlevel enam, yang setara dengan mobil Presiden AS, Barrack Obama. Jangankan AK-47 yang sering dipakai teroris, senjata semi otomatis berpeluru ganda pun tak mampu menembus lapisan ini.

Tak hanya lapisan pelindung, satu paket mobil anti peluru juga telah dipasang kaca tahan benturan dan peluru, bahkan sistem defensive smokescreen yang berfungsi untuk menyamarkan kaca dari pandangan luar, lengkap dengan tombol tambahan bak mobil James Bond. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail