HOME » BERITA » 70 PERSEN PORSCHE BOXSTER LAKU DI LUAR JAKARTA

70 Persen Porsche Boxster Laku di Luar Jakarta

Kamis, 21 Juni 2012 18:40



70 Persen Porsche Boxster Laku di Luar Jakarta
Porsche Boxster
Mobil Terkait : Mobil Porsche Boxster Dijual

Otosia.com - Jakarta boleh saja jadi gudangnya kendaraan sportcar mahal berbagai merek. Namun untuk Porsche Boxster, ibukota Indonesia itu hanya mengisi 30 persen, sisanya 70 persen tersebar di beberapa kota di Jawa.

"Ini untuk Boxster yang lama ya. Karena mungkin dulu modelnya kurang menarik pembeli Jakarta, maka konsen pemasaran kita di kota-kota besar di luar Jakarta, terutama di Jawa," ungkap Yudi W. Widodo, Vice President Sales & Marketing PT Eurokars Artha Utama di sela-sela peluncuran Porsche Boxster dan Boxster S di Eurokars Center, Arteri Pondok Indah, Jakarta, Kamis (21/6).

Menurut Yudi, Porsche Boxster model lama fokus pemasaran di Yograkarta, Solo, Surabaya dan Medan. Di empat kota itulah Boxster terdahulu banyak terjual. Sementara di Jakarta konsumen mengaku kurang tertarik dengan modelnya, di samping atap buka tutup soft top dinilai kurang cocok dengan kondisi cuaca ibukota.

"Tapi dua model baru, Boxster dan Boxster S fokus penjualannya juga di Jakarta, karena desainnya lebih bagus dan ternyata pecinta Porsche di Jakarta menyukai modelnya. Kita optimis konsumen Porsche di Jakarta akan tertarik," ujarnya.

"Kalau di Sumatera, Medan, masih jadi andalan. Solo, Yogyakarta dan Surabaya juga karena Porsche sebelumnya banyak laku di sana. Jadi Boxster yang sekarang juga kemungkinan besar dapat menarik pembeli di kota-kota tadi. Saya optimislah," tambahnya.

Porsche Boxster terbaru di Eropa dijual 50 ribu euro, atau sekitar Rp. 600 juta. Jika sudah masuk ke Indonesia harganya bisa dua kali lipat dari yang dijual di Benua Biru. Porsche Boxster terbaru mengusung konsep atap terbuka dengan dua tempat duduk, dengan sasis barunya membuat bobot Porsche Boxster menjadi ringan, serta wheelbase menjadi sedikit lebih panjang.

Ditopang roda berukuran besar dan didukung steering elektro-mekanis listrik, sportcar mid-engine ini mampu menciptakan dinamika berkendara yang luar biasa. Konsumsi bahan bakar Boxster diklaim 15 persen lebih efisien dibanding model lama, dengan rata-rata 8 liter BBM per 100 km.

Boxster dipersenjatai mesin datar dengan injeksi bensin langsung berkapasitas 2.7 liter yang sanggup meletupkan tenaga 265 hp atau lebih besar 10 hp dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara Boxster S dijejali mesin 3.4 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga 315 hp atau lebih besar 5 hp dari model sebelumnya.

Kedua model tersebut didukung oleh sistem transmisi 7 percepatan PDK sebagai pilihan standar. PDK memungkinkan konsumsi BBM Porsche Boxster mencapai 7,7 liter/100 km dan 8,0 liter/100 km untuk Boxster S. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail