HOME » BERITA » AGYA - AYLA BUKA JALAN BAGI NISSAN

Agya - Ayla Buka Jalan Bagi Nissan


Agya - Ayla Buka Jalan Bagi Nissan
Toyota Agya (Foto: Nazar Ray)
Rabu, 03 Oktober 2012 19:04

Otosia.com - Usaha Astra Internasional, Astra Daihatsu Motor, dan Toyota Astra Motor mendorong pemerintah dengan cara membuat shock pasar lewat hadirnya Agya - Ayla ternyata diapresiasi Nissan Motor Indonesia sebagai calon ibu dari produk Datsun, yang dalam beberapa waktu ke depan akan dipasarkan di Indonesia.

Wakil Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan, menyebut Agya - Ayla sebagai pembuka jalan.

"Kami tentu mendukung keputusan Astra, Toyota, dan Daihatsu memasarkan Agya - Ayla. Kampanye bagus karena merangsang pemerintah (segera) mengeluarkan regulasinya. Tapi bagi Nissan, kami akan bermain di mobil murah belakangan saja. Kami akan ikut belakangan setelah Agya - Ayla ini," ungkapnya.

Datsun sendiri sudah dinyatakan akan masuk pasar Indonesia dengan membangun pabrik perakitan di wilayah Cikampek. Produksinya disebut akan mulai berjalan pada 2014.

Sebuah desain mobil sedan Datsun sebelumnya bocor di sejumlah media internasional. Merek yang pernah hadir di Indonesia ini seperti diberitakan akan menjadi salah satu brand dengan produk mobil murah. Sedan tersebut terlihat simpel dan memiliki gril sesuai dengan sketsa yang dipamerkan CEO Nissan Carlos Ghosn saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Dasarnya diambil dari Lada Granta, produk mobil Rusia di bawah naungan Avtovaz. Adapun 25 persen saham Avtovaz dimiliki oleh aliansi global Renault-Nissan, yang pada awal tahun ini akan meningkatkan saham mereka lebih dari 50 persen.

Datsun ini sendiri hadir dengan lampu belakang yang besar, plus empat pilar kanan dan kiri. Belum ada penjelasan apakah peluncurannya nanti mempertimbangkan pasar hatchback yang di Tanah Air sendiri mengiringi keunggulan penjualan MPV.

Yang jelas Vincent Cobee, Corporate Vice President Nissan Motor Co. Ltd, ketika berkunjung ke Jakarta pernah menyebut bahwa di tahun pertama kehadirannya, Datsun akan memasukkan dua model di Indonesia, yakni hatchback dan sedan.

 (kpl/why/bun)


Mobil Terkait : Mobil Toyota Agya Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail