HOME » BERITA » AGYA DAN AYLA DIJUAL PALING CEPAT AKHIR TAHUN

Agya dan Ayla Dijual Paling Cepat Akhir Tahun

Kamis, 20 September 2012 17:06



Agya dan Ayla Dijual Paling Cepat Akhir Tahun
Daihatsu Ayla dan Toyota Agya (Foto: Wahyu)
Mobil Terkait : Mobil Toyota Agya Dijual

Otosia.com - Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk saat ini belum mulai menjual produk mobil murah ramah lingkungannya, walau menginformasikan bahwa calon konsumen bisa memesan dengan memberikan tanda jadi sebesar Rp. 1 juta jika berniat memilikinya.

Pihak Toyota Astra Motor mewakili hal ini menyebut bahwa Agya dan Ayla, dua mobil produksi mereka ini, sekiranya baru akan dijual pada akhir tahun 2012.

"Kami masih menunggu regulasi. Sebenarnya kalau bicara persiapan, hanya butuh maksimal tiga bulan. Andaikata regulasi tersebut keluar selesai bulan depan, maka paling cepat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan segera diluncurkan akhir tahun ini," ungkap Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.

Walau belum memasangkan harga karena masih menunggu regulasi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dari pemerintah, Astra Daihatsu Motor yang ditunjuk untuk menggarap Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya sudah membaginya dalam tiga kelas harga, yakni bawah, menengah, dan atas.

Soal harga, Johnny sendiri berharap tidak lebih dari Rp. 100 juta walaupun tidak bisa mengabaikan kemungkinan lain. "Harga sangat tergantung pada regulasi tersebut. Namun kami usahakan tidak di atas Rp. 100 juta. Kami inginnya bisa kurang dari angka itu," ungkap Johnny.

Citycar bernama lengkap Astra Daihatsu Ayla tersebut menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc tipe 1KR-DE bertenaga 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi 8,7 kg-m pada 3.600 rpm. Bobotnya tidak sampai satu ton atau 745 kg (berat kosong) dengan panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.530 mm serta dan antar-roda 2.730 mm. Radius putarnya 4,4 meter.

Astra Daihatsu Ayla tipe teratas menggunakan transmisi matik 5-percepatan dengan pelek alloy ukuran 14 untuk depan dan belakang, dengan ukuran ban 175/65. Interior di tipe teratas antara lain dipasangi AC dan CD player.(kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail