HOME » BERITA » AHM SIAPKAN DUA MODEL BARU AKHIR TAHUN

AHM Siapkan Dua Model Baru Akhir Tahun


AHM Siapkan Dua Model Baru Akhir Tahun
SupraX 125 Helm-in
Jum'at, 23 September 2011 11:05

Otosia.com - Honda tampaknya tak rela jika selisih penjualannya berbeda tipis dengan Yamaha setiap bulan maupun per tahunnya. Karena itu, pabrikan berlogo sayap membentang ini sangat agresif 'mengepung' semua segmen untuk mengukuhkan dominasinya di pasar roda dua.

Demi mempertahankan prestisius dan imej, Honda terlihat bernafsu mengepung satu produk Yamaha dengan beberapa motor sejenis sekaligus.

Setelah tahun ini merilis CBR 250R dan 150R, Spacy Helm-in, New Honda Blade, dan terakhir Supra X-125 Helm-in, akhir tahun PT Astra Honda Motor (AHM) mengambil ancang-ancang untuk melansir dua produk barunya. Honda sepertinya ingin menguasai pasar-pasar 'gemuk' yang digerogoti Yamaha.

"Sampai ketemu pada peluncuran Honda selanjutnya," ungkap Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM baru-baru ini. Pernyataan Hori merupakan sinyal bahwa tak lama lagi dua produk teranyar AHM bakal meluncur ke pasar tahun ini juga.

Hori menyatakan, sepanjang 2011 Honda akan mengeluarkan 7 motor terbarunya. Gosip yang beredar, di penghujung tahun Honda akan menggelindingkan satu lagi varian bebek dan sport. Sementara isu lain menyebut, salah satu dari dua produk yang akan hadir adalah jenis skutik.

Jika line-up baru masuk, maka tahun ini dan 2012 nanti pertempuran Honda dan Yamaha kian sengit. Untuk menggusur matic Yamaha Mio series, Honda mengepungnya dengan Vario series, Beat, Scoopy, dan Spacy.

Selain matic, yang paling sengit pertempuran juga terjadi di kelas bebek. Pabrikan berlogo garpu tala (Yamaha) mengandalkan Jupiter Z dan MX, dan New Vega R, sedangkan Honda punya jagoan Supra X 125 series, Revo, Blade dan CS-1

Sementara di kelas 150 cc, Yamaha Vixion dan Byson berhadapan dengan New Honda Mega Pro, sementara CBR 150RR disegmentasikan di atasnya, di mana Yamaha tidak punya produk di kelas ini, kecuali mendatangkan YZF15.

"Kita lihat saja nanti, kemungkinan iya ada produk baru," ucap Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur AHM. Namun Johannes enggan menyebutkan jenis motor yang keluar akhir tahun, apakah jenis bebek, skutik atau sepeda motor laki.   (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail