HOME » BERITA » AKHIRNYA SUZUKI ASPALKAN SPLASH MATIK FACELIFT

Akhirnya Suzuki Aspalkan Splash Matik Facelift

Sabtu, 27 April 2013 12:45



Akhirnya Suzuki Aspalkan Splash Matik Facelift
Suzuki Splash matik facelift (Foto terkait: Nazar R)

Otosia.com - Sesuai dengan janjinya akhirnya Suzuki Indonesia memperkenalkan varian mobil terbarunya. Hal ini sebelumnya pernah diungkapkan oleh pihak Suzuki sendiri.

"Memang Suzuki Splash matik kami siapkan. Waktu peluncurannya berdekatan dengan peluncuran Ertiga matik. Tapi akan segera kita lakukan, tunggu saja, coming soon," ungkap Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Kini langkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin nyata untuk mempertajam pasar city car-nya dengan diluncurkannya Splash bertransmisi otomatis. Untuk harganya sendiri tidak terpaut jauh dengan varian sebelumnya (transmisi manual).

Suzuki Splash Matik Facelift 2013

"Harganya yang manual Rp 140 juta dan yang matik Rp 151 juta mas," ungkap sales counter SIS yang berada di jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, hari ini - Sabtu (27/4).

Splas matik tetap sama menawarkan kenyamanan sebagai city car. Kenyamanan semakin terasa dengan center garnish di instrument panels. Tampilan konsol yang stylish serta kaca depan yang lebar, menambah leluasa sudut pandang pengemudi.

Dashboard Suzuki Splash facelift

Fitur lainnya seperti sporty tachometer, speedometer yang stylish, new integrated audio system dengan radio, CD, PM 3 dan USB function. Kapasitas bagasi cukup luas dengan kompoisisi lebar fleksibel 60:40 (split).

Fascia Suzuki Splash facelift

Perubahan atau facelift yang paling terlihat yakni pada bagian grill depan yang mengusung gaya Eropa - 'U' shape atau lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Sehingga tampilannya fascianya lebih sporty apalagi ada penambahan home fog lamp yang meruncing tajam ala racing.

Splash matik ini mengusung mesin berkode K12M tipe DOHC-VVT, 1.197cc, 4 silinder dan 16 katup. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 113 Nm pada 4.500 rpm.

Mesin Suzuki Splash facelift

Suzuki Splash ditunjang dengan ukuran ban 185/60 R15. Splash dilengkapi fitur kemanan New ABS dan EBD, side impact beam, childproof door lock, dan immobilizer.

Tuas transmisi Suzuki Spalsh matik facelift

Splash matik pada dasarnya ditargetkan bagi konsumen perempuan dan kaum urban yang sering terjebak macet. Maruti Suzuki selaku pemasar di India juga sudah mengekspor Splash matik ini ke beberapa negara di Eropa, termasuk memberi pilihan versi mesin diesel.(kpl/nzr/abe)









APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail