HOME » BERITA » ALL NEW FORD FOCUS DIKIRIM USAI IIMS 2012

All New Ford Focus Dikirim Usai IIMS 2012

Sabtu, 15 September 2012 19:09

All New Ford Focus Dikirim Usai IIMS 2012
All-New Ford Focus (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Setelah diperkenalkan kepada kalangan media beberapa waktu lalu, PT Ford Motor Indonesia (FMI) secara resmi akan meluncurkan All New Focus tanggal 20 September mendatang, bertepatan dengan hari pembukaan Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"All New Focus adalah sebuah produk terbaru dari strategi 'One Ford' yang dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi pintar pertama di kelasnya. Peluncuran All New Focus akan dilaksanakan di booth Ford Motor Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS)," ungkap Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Selain itu, serangkaian display kelas dunia dan kegiatan interaktif serta kelanjutan kampanye All-New Focus, yakni 'Start It, Share It, Win It', juga akan mengisi partisipasi terbesar FMI di ajang IIMS yang ke-20.

Sebelum resmi diperkenalkan, FMI telah membuka keran pemesanan All-New Ford Focus ternyata telah dibuka. Sedan kompak ini dijual mulai dari harga Rp. 325 juta hingga Rp. 370 juta (on the road Jakarta).

Bagus Susanto, menegaskan bahwa mobil yang dipesan sudah bisa dikirim setelah gelaran IIMS. All New Ford Focus dilengkapi dengan fitur Active Park Assist dan rem otomatis pada kecepatan rendah (Active City Stop), dan Ford berupaya keras melindungi para konsumennya dari resiko kecelakaan lalu lintas.

Jika kecepatan dianggap membahayakan dan berada dalam jarak 7,6 meter, sistem secara otomatis mengurangi kecepatan atau memerintahkan rem bekerja. Sistem akan membaca sinyal yang dikirim oleh sensor Lidar (Light Detection And Ranging), yang dipasang di bagian atas kaca depan.

Fitur cerdas lainnya yang melengkapi kecanggihan Focus baru adalah Blind Spot Information System, yang mampu membaca keadaan sekitar yang tak terlihat di kaca spion. LED pada kaca spion kanan dan kiri, memberikan sinyal kepada para pengemudi saat yang tepat dan aman untuk berpindah jalur.(kpl/nzr/bun)






APA PENDAPAT ANDA ?

2014-2-20
detail