HOME » BERITA » ALL NEW FORD FOCUS TERMURAH RP 324,9 JUTA

All New Ford Focus Termurah Rp 324,9 Juta

Sabtu, 22 September 2012 14:30

All New Ford Focus Termurah Rp 324,9 Juta
All New Ford Focus 2013 (Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Ford Focus Dijual

Otosia.com - PT Ford Motor Indonesia (FMI) akhirnya secara resmi meluncurkan All New Ford Focus kepada publik IIMS ke-20. Ford Focus generasi baru ini menetapkan standar baru di segmennya melalui kombinasi teknologi pintar.

Tidak hanya itu All New Ford Focus juga lebih hemat bahan bakar dan memiliki desain ekspresif. Walau lebih efisien, performa mesin dan keselamatan penumpang juga menjadi perhatian utama Ford.

All New Focus tersedia dalam empat varian yang dilengkapi dengan transmisi otomatis PowerShift 6 percepatan. Pertama Ford Focus Trend 1.6L AT dalam versi hatchback lima pintu dan sedan empat pintu. Kemudian ketiga ada Ford Focus hatchback Sport 2.0L AT dan Focus sedan Titanium 2.0L AT.

Ford Focus Trend 5-Pintu 1.6L yang termurah dijual Rp 324,9 juta, Ford Focus Trend 4-Pintu 1.6L dibanderol harga Rp 338,5 juta. Kemudian untuk Ford Focus Sport 5-Pintu 2.0L dibanderol Rp 349 juta, dan untuk Ford Focus Titanium 4-Pintu 2.0L Rp 369 juta.

All New Focus mengusung mesin bensin DOHC empat silinder kapasitas 2.0 liter direct injection dengan twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT). Dengan teknologi ini dapat meningkatkan performa dan penghematan bahan bakar.

Alhasil tenaga yang dihasilkan sebesar 170 hp dengan torsi 200 Nm. Mesin ini menghasilkan tenaga hampir 20 persen lebih besar dibandingkan dengan mesin Focus 2.0 liter sebelumnya. Serta menghasilkan peningkatan penghematan bahan bakar lebih dari 10 persen.

Ada mesin GDi yang dipasangkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan terbaru dengan dual dry-clutch. Transmisi canggih ini juga ditawarkan dengan fungsionalitas Select Shift Automatic, dimana pengendara dapat mengendalikan perpindahan roda gigi secara manual.

Powertrain kedua disediakan dalam bentuk mesin Duratec Ti-VCT 1.6 liter. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 125 hp dengan torsi puncak 159 Nm. Bagi pengendara yang memilih transmisi manual dan pedal kopling, All New Focus menawarkan transmisi manual lima percepatan.

Sedan empat pintu ini memiliki koefisien gesek rendah yaitu 0,295. Hal ini berkat bentuknya yang ramping dan memiliki sudut kaca depan lebih miring. Detail rancangan ini menggabungkan sistem Active Grille Shutter.

Sistem ini menggunakan ventilasi yang secara otomatis mengendalikan aliran udara melalui kisi-kisi ke sistem pendingin dan mesin. Sistem ini berguna untuk mengurangi gesekan angin secara signifikan dan membantu mengurangi suara angin saat melaju. Sehingga berkontribusi kepada peningkatan penghematan bahan bakar.

Kualitas dinamis eksterior All New Focus diperkuat dengan rancangan bagian dalam berbeda. Dengan menampilkan interior bergaya kokpit modern dengan konsol tengah yang lebih bergaya sporty.

Pada interiornya menggabungkan fungsionalitas dengan tingkat pengerjaan yang luar biasa. Grafis kontemporer yang berani, bentuk panel instrumen soft-touch yang indah, dan bahan penutup superior menyatu dengan indah.

Tingkat kebisingan, getaran dan kekasaran (noise, vibration and harshness/NVH) telah dikurangi. Dan dinamika berkendara ditingkatkan melalui peningkatan kekakuan struktur body yang 30 persen lebih kaku dibandingkan dengan model Focus sebelumnya.(kpl/nzr/vin)






APA PENDAPAT ANDA ?

2014-2-20
detail