HOME » BERITA » ALL NEW HONDA CIVIC RESMI MENGASPAL BESOK

All New Honda Civic Resmi Mengaspal Besok

Selasa, 19 Juni 2012 13:15



All New Honda Civic Resmi Mengaspal Besok
All-New Honda Civic 2013 (buycarinfo)
Mobil Terkait : Mobil Honda Civic Dijual

Otosia.com - PT. Honda Prospect Motor (HPM) memastikan All New Honda Civic akan meluncur besok, Rabu (20/6) di salah satu hotel berbintang di kawasan SCBD Sudirman Jakarta.

HPM menjanjikan, Honda Civic generasi kesembilan ini akan tampil dengan desain baru yang semakin elegan dan sporty, serta didukung oleh fitur-fitur berteknologi tinggi.

Sebelumnya, HPM menjanjikan pasca peluncuran New City, rangkaian sedan Honda dipastikan mengaspal di Indonesia hingga bulan Juli 2012, termasuk All New Honda Civic 2012.

Peluncuran dalam waktu tiga bulan-berturut turut, yang dimulai bulan Mei hingga Juni, bertujuan mendongkrak penjualan sedan Honda yang sempat stagnan sampai April 2012 akibat terganggunya pasokan dari Thailand.

All New Honda Civic sendiri telah memulai debut perdananya pada internasional New York Auto Show 2011. Honda Civic di Amerika Serikat sendiri diluncurkan dengan pilihan mesin berbahan bakar gas CNG (compressed natural gas) dan hibrida.

Mesin kapasitas 1.8 liter 4 silinder i-VTEC SOHC yang ada, diklaim menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 173 Nm. Sedangkan model hibrida hadir dengan motor elektrik dan mesin bahan bakar 1.500 cc bertransmisi manual atau otomatis 5-percepatan.

Salah satu keunggulan lainnya, bobot lebih ringan dari versi sebelumnya (menggunakan material baja) dengan perbandingan 50 persen dari versi sebelumnya. Fitur standarnya mencakup Vehicle Stability Assist yang terintegrasi dengan kontrol traksi dan brake assist serta motion-adaptive electric power steering.

Di Eropa, model New Honda Civic Hatchback 2012 mendapat penghargaan lima bintang dalam uji tabrak Euro NCAP. Dari hasil tes Euro NCAP, Civic mencetak nilai 94 persen perlindungan kepada penumpang dewasa dan 83 persen untuk anak-anak.

HPM menyatakan, peluncuran sedan Honda terbaru dalam waktu berdekatan tidak lepas dari penjualan kelas sedan yang diperkirakan tumbuh hingga 20 persen dibandingkan semester pertama 2012. Pada semester kedua penjualan Honda juga telah pulih setelah sempat menurun di awal tahun (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail