HOME » BERITA » ALL NEW JUPITER Z1, BEBEK BERTEKNOLOGI INJEKSI

All New Jupiter Z1, Bebek Berteknologi Injeksi

Selasa, 10 Juli 2012 16:55



All New Jupiter Z1, Bebek Berteknologi Injeksi
All New Jupiter Z1 (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Di tengah derasnya penjualan dan trend matik di pasar otomotif roda dua Tanah Air, Yamaha melakukan inovasi terbaru spektakuler untuk motor bebek perdananya berteknologi Fuel Injection (FI). Dari hasil inovasi tersebut, lahir All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi F1.

"Sesuai tagline-nya, 'Yang lain semakin ketinggalan' dan key message 'mesin baru', 'fuel injection', performa semakin dahsyat," ujar Indra Dwi Sunda, PR Corporate and Communication Head Yamaha Indonesia saat peluncuran All New Jupiter Z1, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7).

Ditambahkannya, mesin baru bagi motor yang ditargetkan terjual 25 ribu unit per bulan tersebut, membuat performance-nya meningkat hingga 20 persen. Itu karena, sambungnya, mengadopsi teknologi motor balap Z Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston.

"YC Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi. Hal tersebut sudah digunakan di motor Trail Yamaha YZ450F. All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha, kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan. Sehingga, tenaga mesin menjadi optimal," ujarnya.

Lebih jauh diterangkannya, Forget Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan, sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

"Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi FI yang membentuk high performance, karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan. Kecanggihan teknologi F1 semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya," papar Juara Umum Super Sport 600 CC, Asian Champhionship, Qatar, 2012, Doni Tata yang berkesempatan melakukan uji coba motor sebanyak dua lintasan.

Bagi pembalap yang membesut Yamaha R6 tersebut, All New Jupiter Z1 memiliki identitas speed yang bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high-performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1, dilengkapi body motor yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.

"Dengan All New Jupiter Z1, feeling berkendara semakin nyaman. Sebab, perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot, yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menungganginya. Feel seperti itu yang disebut Yamaha premium riding feeling. Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatan lebih mudah dan pastinya disukai konsumen," ujarnya. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail