HOME » BERITA » ALONSO KECEWA SISTEM KERS

Alonso Kecewa Sistem KERS


Alonso Kecewa Sistem KERS
Fernando Alonso
Senin, 30 Maret 2009 15:06

Otosia.com - Tidak semua pembalap merasa senang dengan inovasi baru di Formula 1. Fernando Alonso misalnya. Pembalap tim Renault, ini mengaku kecewa dengan kerja Kinetic Energy Recovery System (KERS). Pasalnya, sistem baru ini tak memberikan pengaruh signifikan bagi tunggangannya saat tampil di seri Grand Prix Australia, Minggu, (29/03).

Menurut Alonso, kehadiran KERS tidak banyak membantu. Bahkan pemegang dua gelar juara F1 itu mengaku kecewa dengan cara kerja KERS.

"Saya tidak merasakan ada perbedaan besar dengan adanya KERS. Saya bahkan sedikit kecewa dengan cara kerjanya," kata Alonso seperti dilansir f1.gpupdate.net, Minggu 29 Maret 2009.

KERS bekerja dengan menyimpan energi yang terbuang saat mobil direm. Dengan cara ini, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Emisi gas buang juga dapat dikurangi. Beberapa tim seperti Renault, Ferarri dan McLaren saat ini telah mengenakan sistem baru ini saat tampil di seri pembuka F1 musim ini.

Tahun ini Alonso tampil dengan mobil baru R29. Mobil ini dirancang lebih baik dibanding generasi sebelumnya R28. Namun tim masih harus bekerja maksimal untuk mencari temperatur ideal ban agar mampu meluncur lebih cepat dan lebih efektif.  (kpl/den)










APA PENDAPAT ANDA ?
2013-7-6
detail