HOME » BERITA » ALONSO: PENGGANTI MASSA DI FERRARI HARUS LEBIH BAIK

Alonso: Pengganti Massa Di Ferrari Harus Lebih Baik


Alonso: Pengganti Massa Di Ferrari Harus Lebih Baik
Felipe Massa dan Fernando Alonso. (c) AFP
Jum'at, 21 September 2012 13:00 bola.net

Otosia.com - Fernando Alonso menyatakan bahwa rasa hormat merupakan faktor utama yang harus dimiliki pengganti Felipe Massa di Ferrari nantinya. Selama menjadi rekan setim, keduanya memiliki hubungan baik.

Kini Massa sedang gencar digosipkan akan terdepak dan digantikan oleh pebalap Sauber, Sergio Perez. Selain itu ada nama lain yang mencuat, yakni pebalap Caterham, Heikki Kovalainen. Meski begitu, Alonso tidak ingin Ferrari mendepak Massa.

"Jika tim kami memang akan mendepak Massa, maka penggantinya harus lebih baik darinya. Saya telah bertandem dengannya selama tiga tahun dan kami memiliki hubungan baik," ujar Alonso.

Massa dikalahkan Lewis Hamilton dalam perebutan juara dunia Formula 1 tahun 2008. Pebalap Brazil itu juga terakhir kali memenangi balapan pada tahun 2008, yakni di F1 GP Brazil.

"Kita harus membandingkan prestasi Felipe dengan para calon penggantinya. Kami memang harus menghormati keputusan tim, namun saya rasa semua pebalap juga harus menghormati Ferrari dan tradisinya," tutup Alonso.

Massa melakoni debutnya di F1 pada tahun 2002 bersama tim Sauber. Ia berpindah ke Ferrari pada tahun 2006 dan bertandem dengan Michael Schumacher. Sebelum berpasangan dengan Alonso, Massa merupakan rekan setim dari Kimi Raikkonen. (gpu/kny)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail