HOME » BERITA » PEUGEOT BERHARAP PEMERINTAH BEBASKAN BEA MASUK HYBRID

Peugeot Berharap Pemerintah Bebaskan Bea Masuk Hybrid


Peugeot Berharap Pemerintah Bebaskan Bea Masuk Hybrid
Peugeot 3008 Hybrid4
Jum'at, 13 Juli 2012 16:05

Otosia.com - PT Astra International Tbk-Peugeot seperti juga pemasar lainnya di Indonesia, tak menampik harapan hadirnya atau menggejalanya pasar mobil hybrid atau hibrida di Tanah Air. Hal itu disampaikan dengan harapan kemudahan dari pemerintah terhadap nilai pajak masuknya.

"Jika bea masuk mobil hybrid ke Indonesia 0 persen, bisa dipastikan itu akan mengubah segmen pasar otomotif Indonesia. Kondisinya akan langsung berbeda," ungkap Chief Executive Officer PT Astra International Tbk-Peugeot Constantinus Herlijoso dalam sebuah kesempatan.

Ia sendiri menyebut bahwa pemerintah saat ini masih berkutat dengan regulasi mobil hybrid. Dia pun memberi contoh bahwa Malaysia telah menargetkan bea masuk mobil hybrid 0 persen pada 2012.

"Kami masih menunggu kebijakan pemerintah soal mobil hybrid ini. Regulasi otomotif sekarang ini memang lebih longgar, tapi kami masih akan menunggu bagaimana insentif bea masuknya," tambahnya.

Di pasar Eropa sendiri, Peugeot memiliki produk crossover SUV hybrid, yakni Peugeot 3008 Hybrid4. Mobil ini memiliki kombinasi mesin diesel dan tenaga listrik bertenaga 200bhp dengan empat mode mengemudi: Otomatis, emisi nol dengan elektrik sepenuhnya, Spprt, dan mode 4WD. Konsumsi bahan bakarnya 3,8 liter per 100km atau sekitar 1:26. (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail