HOME » BERITA » ANIMO TINGGI, NISSAN INDONESIA GENJOT PRODUKSI

Animo Tinggi, Nissan Indonesia Genjot Produksi

Sabtu, 09 Juni 2012 17:50



Animo Tinggi, Nissan Indonesia Genjot Produksi
Nissan Evalia (Foto: Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Nissan Evalia Dijual

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meningkatkan produksi setelah melihat tingginya animo terhadap brand mereka, di samping juga meningkatnya kebutuhan mobil keluarga, terutama terkait peluncuran multi purpose vehicle (MPV) Nissan Evalia pada Kamis lalu di Jakarta.

Keyakinan untuk menggenjot produksi diutarakan oleh Chief Operating Officer Nissan Motor Co, Ltd, (Nissan pusat) Toshiyuki Shiga, yang mengatakan bahwa model MPV sangat diminati di Indonesia.

"Saya berharap model MPV Evalia akan membawa Nissan ke tahap lebih lanjut seperti juga Livina. Evalia dirakit berdasarkan umpan balik pasar Indonesia," katanya menjelaskan bahwa masyarakat Indonesialah yang menunjukkan minat mereka sehingga MPV baru itu hadir di sini.

Adapun sebagai gambaran, Grand Livina berhasil terjual sekitar 29.000 unit pada 2008 dan oleh karenanya membuat MPV menjadi pasar penting mereka di Tanah Air.

Dengan target 50.000 unit, Nissan Evalia akan diproduksi di pabrik Nissan di Cikampek. Pada 2014 nanti mereka berencana meningkatkan kapasitas produksi semua model menjadi 250.000 unit atau naik 250 persen dari kapasitas saat ini sebesar 100.000 unit.

"Kami juga akan meningkatkan kapasitas pabrik di Cikampek dengan nilai investasi 33 miliar yen. Kelak penjualan hingga akhir 2016 diharapkan bisa mencapai 200.000 unit," urai Toshiyuki. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail