HOME » BERITA » APP KTM PERKENALKAN MOTOR DIESEL RODA TIGA

APP KTM Perkenalkan Motor Diesel Roda Tiga

Kamis, 13 Juni 2013 20:15



APP KTM Perkenalkan Motor Diesel Roda Tiga
APP KTM Gajah 500D (Foto: Nazar R)

Otosia.com - Pada event Pekan Raya Jakarta (PRJ) PT Asean Motor International (AMI) memperkenalkan kendaraan niaga roda toga bermesin diesel, APP KTM Gajah 500D. “Ini adalah untuk pertama kali sepeda motor niaga bermesin diesel meluncur di Indonesia,” ujar Red Sun, GM Marketing AMI.

APP KTM Gajah 500D dibekali mesin diesel 460 cc injection tipe WY188FD tipe HEE (High Efficiency Engine). Teknologi tersebut mampu menjaga mesin tetap dingin dan irit bahan bakar sekaligus menghasilkan daya maksimum 3.600 rpm dan torsi 2.600 rpm.  

Keunggulan lainnya motor tersebut memakai gardan dengan teknologi MVF-F (Mini Vehicle Full – Floating Rear Axle) yang bisa menahan beban angkut barang dalam jumlah besar serta pengereman kendaraan yang akurat dan aman.

APP KTM Gajah 500D

APP KTM Gajah 500D dibekali transmisi 4-percepatan dan 1 gigi mundur serta menggunakan kopling mini kering tunggal 460. Motor niaga ini punya kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 14,6 liter belum termasuk cadangan 2L. APP KTM Gajah Diesel ini sanggup memberikan efesiensi bahan bakar 1 liter untuk jarak 30 km.

Untuk menampung barang, panjang bak motor mencapai 2 meter dan lebar 1,28 meter, sehingga sanggup menampung beban hingga 800 kg.

Pemakaian Motor Gajah Diesel ini cukup mudah, namun sedikit berbeda dengan motor bensin yang sudah ada saat ini. Dengan memutar kunci posisi on, lalu start engine dengan memegang handle tali sebelah kiri secara perlahan-lahan maka Gajah Diesel ini siap berjalan.

“Dengan menggunakan transmisi, tuas kopling dan tuas pedal gas seperti mobil sekilas sepeda motor APPKTM Gajah Diesel ini sudah layak disebut Semi Mobil namun citarasa sepeda motor,” papar Redy Sun.

APP KTM Gajah 500D

Menurut Redy, motor ini membidik industri perkebunan yang sifatnya lebih Heavy Duty seperti perkebunan sawit, perkebunan tebu, perkebunan palawija bahkan tidak tertutup kemungkinan untuk industri-industri besar hingga alat angkut gudang penyimpanan.

Bahkan AMI memberikan pilihan pickup atau bak yang bisa terbuka layaknya kendaraan Dump Truck.

APP KTM Gajah 500D dijual dengan harga Rp 30,5 juta on the road Jakarta, dan menawarkan warna pilihan merah, hijau dan hitam. Bahkan PT Asean Motor International memberikan pilihan dimana pickup/ BAK dari motor tersebut bisa terbuka layaknya kendaraan Dump Truck.

Pelayanan after sales motor niaga diesel tersedia di seluruh jaringan PT Asean Motor International secara nasional. Bahkan Pelayanan Home Service diberlakukan layaknya seperti konsumen mobil. Cukup angkat telpon maka mekanik APP KTM tiba untuk melayani konsumen.

APP KTM Gajah 500D(kpl/nzr/abe)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail