HOME » BERITA » ARMADA LAYANAN DARURAT ASTRAWORLD DILENGKAPI GPS

Armada Layanan Darurat AstraWorld Dilengkapi GPS


Armada Layanan Darurat AstraWorld Dilengkapi GPS
Ilustrasi Armada Astra
Selasa, 13 November 2012 15:30

Otosia.com - PT Astra International Tbk - AstraWorld (AstraWorld) meresmikan kerja sama dengan Indosat, dan Pusaka GPS. Hasilnya Global Positioning System (GPS) akan digunakan di armada Emergency Roadside Assistance ERA AstraWorld.

Kerjasama yang ditandatangani di Jakarta, Senin (12/11), dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas layanan bantuan darurat di jalan. Dalam kerja sama penggunaan GPS di armada ERA AstraWorld, Indosat bertindak sebagai penyedia jasa layanan data.

Sedangkan Pusaka GPS sebagai penyedia unit GPS dan sistem aplikasi. Pemilihan ini berdasarkan pertimbangan reliability dan portofolio.

”Penggunaan GPS di ERA AstraWorld bertujuan memberikan peace of mind on the road bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan ERA AstraWorld. Kami akan memberikan informasi mengenai posisi armada yang ditugaskan untuk memberikan bantuan sehingga pelanggan akan merasa lebih tenang,” ujar Denny Suharja, Chief Executive Officer AstraWorld.

“GPS ini juga dilengkapi dengan fitur reminder, yang setiap 15 menit akan mengingatkan petugas ERA AstraWorld yang memonitor di kantor pusat untuk menghubungi kembali pelanggan, menginformasikan posisi terakhir armada yang dikirim,” tambah Denny.

Uji coba penggunaan GPS di armada ERA AstraWorld sudah mulai digunakan sejak Agustus 2012 dengan terus dilakukan pengembangan-pengembangan sesuai kebutuhan operasional di lapangan. Peluncuran secara resmi penggunaan GPS di armada ERA AstraWorld dilakukan pada 12 November 2012.

Tahap awal penggunaan GPS di armada ERA AstraWorld diaplikasikan di seluruh unit ERA AstraWorld, baik motor maupun mobil gendong (car carrier), di wilayah Jabodetabek. Di akhir tahun 2012, selain di Jabodetabek, GPS akan diaplikasikan diseluruh armada ERA AstraWorld di seluruh cabang dan assist point AstraWorld, di Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

GPS AstraWorld

GPS yang dipasang di armada ERA AstraWorld berbasis GPS tracking yang mengusung teknologi Automated Vehicle Locater (AVL). Teknologi ini memanfaatkan kombinasi teknologi Global System for Mobile Communication (GSM) dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah obyek lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital.

Penggunaan GPS tracking dengan teknologi AVL di armada ERA AstraWorld membantu menentukan posisi armada ERA AstraWorld yang ditugaskan. Sehingga pelanggan yang membutuhkan bantuan lebih merasa aman dan nyaman saat meminta bantuan.

Sementara itu bersamaan dengan peluncuran GPS di armada ERA AstraWorld, Astra International Isuzu menyatakan keikutsertaannya memanfaatkan teknologi GPS yang digunakan AstraWorld. Astra International Isuzu akan melengkapi armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dengan GPS tracking AstraWorld.

Sama halnya dengan penggunaan GPS di armada ERA AstraWorld, GPS di unit BIB juga bertujuan untuk mengetahui posisi terakhir unit yang bertugas. Sehinga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan yang meminta layanan BIB.

Tak hanya itu, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya, Astra International Isuzu juga memaksimalkan fungsi CALL AstraWorld di nomor (kode area) 500 898.

Saat ini CALL AstraWorld berfungsi memberikan informasi mengenai produk dan layanan Astra International Isuzu dan sales operations PT Astra International lainnya. Ke depannya, CALL AstraWorld juga memberi dukungan kepada Astra International Isuzu dalam hal menerima order pembelian suku cadang.(kpl/nzr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail