HOME » BERITA » AUDI A5 DIBANDEROL RP 690 JUTA OFF THE ROAD

Audi A5 Dibanderol Rp 690 Juta Off The Road


Audi A5 Dibanderol Rp 690 Juta Off The Road
Audi A5 (Foto: Nazar Ray)
Rabu, 16 Mei 2012 12:03

Otosia.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan Audi A5 di di Bluegrass, Epicentrum, Kuningan Jakata, Rabu (16/5). Audi A5 merupakan model pertama yang diperkenalkan GMM dalam kurun waktu lima bulan pertama tahun 2012. Untuk pasar Indonesia GMM membanderoli coupe 2 pintu ini Rp 690 juta off the road Jakarta (standar).

"Strategi harga tersebut memberikan kesempatan bagi seluruh penggemar mobil berjenis coupe, khususnya Audi di Indonesia untuk memilikinya," ujar Andrew Nasuri, CEO GMM.

Audi A5 mengusung konsep tempat duduk 2+2, yang memadukan konstruksi body ringan berkat penggunaan bahan aluminium, baja dan bahan sintesis lainnya. Model dan gaya Audi A5 merupakan strategi desain Audi yang berani.

Terintegrasi dengan desain single-frame grille yang memiliki sudut pada bagian atasnya, bentuk lampu depan kini lebih modern dengan fitur LED daytime lights, sekaligus penggunaan teknologi Xenon berikut dengan opsi sistem adaptive light dan lampu belakang yang mendapat sentuhan modifikasi berupa tambahan garis lampu LED.

Audi A5 dipersenjatai mesin berkapasitas 2.0L turbocharged berkonfigurasi 4 silinder dengan sistem injeksi langsung (direct injection) dan inlet camsaft timing dan saluran intake manipol yang bervariasi. Sedan dua pintu ini mampu menuai tenaga sebesar 211 hp pada 4.300 - 6.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 350 Nm pada 4.200 rpm, dan sanggup berakselerasi dari posisi diam ke 100 km hanya dalam hitungan 6,4 detik.

Sementara kecepatan maksimum mencapai 243 km/jam, yang dioperasikan secara elektronik dengan transmisi 8-percepatan otomatis multitronic yang digunakan untuk mengatur tenaga dan torsi yang tinggi. Untuk konsumsi bahan bakar A5 melahap 0,3 liter untuk setiap 100 km terutama pada saat mobil di lintasan lurus tidak membutuhkan energi sama sekali. Hal ini berkat sistem power steering yang diatur secara elektromekanikal.

Fitur keamanan yang diaplikasikan pada A5 diantaranya meliputi ESP, ABS, adaptive airbag plus 2 side airbag dan head airbag. Audi A5 menawarkan dua warna pilihan hitam, putih, dan silver. "Tapi kami tidak menutup kemungkinan untuk membuka pemesanan warna lainnya," tandas Nasuri. (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail