HOME » BERITA » 'BABY SERENA' AKAN GESER POSISI GRAND LIVINA?

'Baby Serena' Akan Geser Posisi Grand Livina?


'Baby Serena' Akan Geser Posisi Grand Livina?
Nissan Evalia alias 'Baby Serena'. Pengganti Grand Livina?
Minggu, 06 Mei 2012 08:05

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) direncanakan akan meluncurkan Evalia pada Indonesia International Motor Show 2012 atau lebih tepatnya September mendatang. Namun, ada spekulasi bahwa calon konsumen Grand Livina, yang notabene tergolong mini-MPV, bisa saja beralih mengingat di Eropa, Evalia yang juga disebut 'Baby Serena' karena kemiripannya itu diposisikan pada segmen di bawah Livina.

Harga dari 'Baby Serena' pun berada di level yang sama, Rp 160 juta walaupun belum dipastikan. Model ini kelak akan berhadap-hadapan dengan Avanza-Xenia dan Suzuki Ertiga.

"Tidak (menggeser Grand Livina) ya karena Nissan menawarkan produk berdasarkan pertimbangan segmen, harga, juga daya beli. Justru di sini konsumennya akan untung karena berbagai pilihan," ujar Rahmat, bagian pemasaran PT Indomobil Trada Nasional.

Perbedaan mendasar Nissan Evalia sendiri adalah dimensi body sedikit lebih kecil dari Nissan Serena dan lebih besar dari Grand Livina. Panjangnya 4.400 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.860 m atau lebih pendek 20 mm dari Grand Livina.

Soal penggerak, Evalia menggunakan mesin yang sama dengan Grand Livina, HR15DE, 4-silinder berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 PS pada 6.000 rpm. (kpl/why/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail