HOME » BERITA » BANYAK MODEL BARU MENGANTRI DI IIMS 2012

Banyak Model Baru Mengantri di IIMS 2012


Banyak Model Baru Mengantri di IIMS 2012
Jumpa Pers Panitia Penyelenggara IIMS 2012 (Foto: Nazar Ray)
Kamis, 26 April 2012 12:20

Otosia.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo Kemayoran tanggal 20 - 30 September 2012 akan mengambil tema Eco-Mobility. Tema ini dianggap mampu mempromosikan mobilitas dan aksesibilitas yang ramah lingkungan serta efisiensi bahan bakar khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Pemilihan tema Eco-Mobility dipicu oleh perilaku berkendara saat ini yang sering membawa dampak negatif terhadap lingkungan, kesehatan, serta dukungan infrastruktur kota yang belum sepadan.

"Pastinya ada beberapa merek yang akan meluncurkan produk-produk baru, saya sudah dengar. Apa saja itu, nanti di IIMS. Sesuai tema IIMS, semua merek akan memperkenalkan mobil dan teknologi-teknologi mutakhir yang ramah lingkungan," ujar Johnny Darmawan, ketua penyelenggara IIMS 2012

Johnny juga menyatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana penyelenggaraan IIMS diadakan di bulan Juli, IIMS 2012 diadakan pada tanggal 20 - 30 September 2012. "Pemilihan tanggal pelaksanaan ini kami sesuaikan dengan jadwal puasa bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, Namun kami optimis hal tersebut tidak akan mempengaruhi animo pengunjung," tukasnya.

"Banyak Brand peserta IIMS 2012 yang mengindikasikan akan memperkenalkan produk terbaru nya di IIMS 2012, hingga penyelenggaraan IIMS tahun ini pasti akan berlangsung lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

Selain itu panitia memberikan tempat khusus bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). IIMS akan menggandeng UKM yang memproduksi berbagai lini produk pendukung industri otomotif untuk ikut memamerkan hasil karyanya. Hingga kini ada 33 merek peserta yang memastikan ikut, dan merupakan penyelenggaraan IIMS dengan merek peserta terbanyak dalam beberapa tahun terakhir.

"Salah satu yang ikut adalah Renault. Tahun lalu merek ini absen, dan kemungkinan juga jumlah peserta bertambah, karena acaranya sendiri masih lama, di bulan September," ucap Johnny.

Area IIMS tahun ini bertambah luas. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara melakukan perluasan area pameran dari 63.654 m2 pada tahun lalu menjadi 70.550 m2. Area peserta APM sendiri meliputi area sebesar lebih dari 30 ribu m2 membentang dari Hall A, B, C1, C2, D1 dan Hall D2.

Untuk tetap menarik animo pengunjung, IIMS 2012 tetap mempertahankan program-program unggulan yang selalu ada di setiap penyelenggaraan IIMS, meliputi Indonesia International Automotive Conference, Test Drive, IIMS Drift War, Favorite Car Competition, Favorite Stand Competition, Exhibitors Night, Stunt Show, Classic Cars Show, dan Miss Motor Show 2012.

Sementara selaras dengan tema Eco-Mobility, penyelenggara IIMS telah meningkatkan area kantung parkir serta armada free shuttle bus dari area strategis di Jakarta, sehingga pengunjung IIMS 2012 akan berpartisipasi dalam semangat Eco-Mobility dengan mendukung cara cerdas bertransportasi sekaligus juga melakukan penghematan bahan bakar.

Jika tahun sebelumnya tersedia tiga area kantung parkir di area Jakarta Selatan dan 24 armada shuttle bus, tahun ini IIMS akan meningkatkan area kantung parkir meliputi Margo City Depok, Mega Glodok Kemayoran, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, Tamini Square, dan Taman Anggrek/Central Park.

Sedangkan armada free shuttle bus IIMS 2012 ditingkatkan menjadi 38 armada. Fasilitas ini berangkat setiap jam dengan jadwal yang sudah ditentukan panitia. Selain upaya dari panitia, gaya hidup ramah lingkungan yang diusung Gaikindo pada setiap penyelenggaraan IIMS juga terus didukung oleh APM pada penampilan produk dan konsep booth yang akan ditampilkan nanti. (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail