HOME » BERITA » BARU TIBA KEMARIN, NEW PORSCHE BOXSTER SUDAH ADA PEMESAN

Baru Tiba Kemarin, New Porsche Boxster Sudah Ada Pemesan

Kamis, 21 Juni 2012 15:30



Baru Tiba Kemarin, New Porsche Boxster Sudah Ada Pemesan
Peluncuran New Porsche Boxster di Indonesia (Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Porsche Boxster Dijual

Otosia.com - PT. Eurokars Artha Utama meluncurkan Porsche Boxster dan Boxster S di Porsche Center Jakarta, Kamis (21/6). Boxster baru jelas mempertegas diri berbeda dengan generasi sebelumnya. Dari segi tampilan, perubahan komprehensif menghasilkan siluet yang jauh lebih elegan dan sporty.

Namun Eurokars belum bisa memastikan harga yang pantas untuk pasar Indonesia. Namun di Eropa model tersebut dijual sekitar 50 ribu euro atau sekitar Rp 598 jutaan.

"Unit yang kita luncurkan ini baru datang kemarin dari Jerman. Jadi kita belum tahu hitung-hitungan berapa harga yang pantas untuk Indonesia. Kalau di Eropa sendiri dijual sekitar 50 ribu euro," ujar Yudi W. Widodo, Vice President Sales & Marketing PT Eurokars Artha Utama.

Yudi menyatakan kendati belum resmi diluncurkan, pihaknya telah mencatat adanya beberapa pemesanan dari konsumen berduit di Indonesia, tapi jumlah pastinya dia enggan menyebutkan dengan alasan unitnya baru tiba kemarin.

Pada Porsche Boxster terbaru ada perubahan mendasar pada sasis, yang secara signifikan meningkatkan dinamika mengemudi mobil sport.

Mengusung konsep atap terbuka dengan dua tempat duduk, dengan sasis barunya membuat bobot Porsche Boxster menjadi ringan, serta wheelbase menjadi sedikit lebih panjang. Ditopang roda berukuran besar dan didukung steering elektro-mekanis listrik, sportcar mid-engine ini mampu menciptakan dinamika berkendara yang luar biasa.

Konsumsi bahan bakar Boxster diklaim 15 persen lebih efisien dibanding model lama, dengan rata-rata 8 liter BBM per 100 km.

Boxster dipersenjatai mesin datar dengan injeksi bensin langsung berkapasitas 2.7 liter yang sanggup meletupkan tenaga 265 hp atau lebih besar 10 hp dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara Boxster S dijejali mesin 3.4 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga 315 hp atau lebih besar 5 hp dari model sebelumnya.

Kedua model tersebut didukung oleh sistem transmisi 7 percepatan PDK sebagai pilihan standar. PDK memungkinkan konsumsi BBM Porsche Boxster mencapai 7,7 liter/100 km dan 8,0 liter/100 km untuk Boxster S.

Boxster hanya butuh waktu 5,7 detik untuk berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam, sementara Boxster S terhitung menghabiskan waktu 5,0 detik untuk melesat dari posisi 0 ke 100 km/jam.

Selain itu, ada paket Sport Chrono sebagai opsi ekstra untuk Boxster dan Torsi vectoring Porsche (PTV) dengan kunci as roda diferensial untuk sistem mekanis belakang. (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail