HOME » BERITA » BBM AKAN NAIK PERTENGAHAN JUNI

BBM Akan Naik Pertengahan Juni

Senin, 27 Mei 2013 18:15



BBM Akan Naik Pertengahan Juni
Pengisian BBM Pada Sebuah SPBU (Foto: Rudi)

Otosia.com - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar belum tuntas sampai hari ini. Kenaikan sebesar Rp 2.000 per liter untuk premium dan solar Rp 1.000 per liter sebenarnya tinggal menunggu waktu.

Mengenai hal ini, pemerintah berjanji menyelesaikan pembahasan APBN Perubahan 2013 pada pertengahan Juni mendatang. Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar menuturkan, pembahasan RAPBN-P 2013 diperkirakan tuntas 17 Juni. Dengan kata lain, kenaikan harga bakal diterapkan di pekan ketiga Juni, dirilis merdeka Senin (27/05).

"Jadi jadwalnya adalah di kisaran itu tadi, bukan di awal Juni tapi tentunya di minggu ketiga, kalau itu 17 Juni itu kan sudah masuk minggu ketiga," ujar Mahendra yang ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/5).

Dari sini diperkirakan pada tanggal 17 Juni para pemilik kendaraan sudah harus siap menerima kenaikan tersebut. Wacana dua harga dan pengontrolan sekaligus pembatasan menggunakan sistem Radio Frequency Identification (RFID) sepertinya belum jadi diterapkan oleh pemerintah. (kpl/rd)

Artikel Lain

Trik, Mobdin Oknum Polisi Minum Premium Bersubsidi

Premium Dibatasi Ada Untungnya!

17 Negara Dengan Harga BBM Termahal Hingga Termurah

Kenaikan Premium Tak Pengaruhi Penjualan Mobil

 








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-10-16
detail