HOME » BERITA » BEGINI CARA ASURANSI ADIRA PERBAIKI KUALITAS BENGKEL REKANAN

Begini Cara Asuransi Adira Perbaiki Kualitas Bengkel Rekanan

Kamis, 16 Februari 2017 19:15

Begini Cara Asuransi Adira Perbaiki Kualitas Bengkel Rekanan
Foto: Adira Insurance
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray Mobil Terkait : Mobil Ferrari F430 Dijual

Otosia.com - Adira Insurance melakukan standarisasi pelayanan bengkel rekanan untuk memenuhi peningkatan layanan dan kebutuhan para pelanggan Adira Insurance. Standarisasi tersebut mulai dari pelayanan petugas bengkel sampai proses pengerjaan perbaikan kendaraan.

Monitoring progress pengerjaan perbaikan kendaraan dan alur proses di bengkel rekanan Adira Insurance juga turut diperbaiki sehingga kualitas hasil perbaikan dan waktu pengerjaan perbaikan tetap terjaga dengan baik.

Dengan adanya program peningkatan standar kualitas pelayanan bengkel rekanan tersebut, perkiraan leadtime pengerjaan perbaikan kendaraan di bengkel rekanan Adira Insurance akan menjadi lebih cepat yaitu rata-rata dari 8 hari pengerjaan perbaikan menjadi 5 hari pengerjaan perbaikan dengan perkiraan komposisi jenis kerusakan kendaraan yaitu 65 persen perbaikan kerusakan ringan, 30 persen perbaikan kerusakan sedang, dan 10 persen perbaikan kerusakan berat.

“Pada dasarnya kami telah memberikan standar pelayanan kepada seluruh rekanan bengkel kami. Namun untuk kali ini, dari sisi penataan ruangan sampai prosedur pelayanan pun kami tata ulang kembali dan kualitas standar pelayanannya turut kami tingkatkan,” ujar Andrianus Suprastio, Operation. Center Service and Claim Division Head Adira Insurance.

Adapun target yang ingin dicapai dari program ini adalah adalah standarisasi physical evidence dari setiap bengel rekanan, peningkatan kualitas waktu dan produksi pengerjaan perbaikan kendaraan, zero complain dari Pelanggan, dan meminimalisir klaim yang belum dikerjakan (outstanding claim).

“Untuk mendukung program ini, Adira Insurance terus melakukan pelatihan-pelatihan kepada seluruh bengkel rekanan. Kami juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas bengkel-bengkel rekanan Adira Insurance,” ujar Andrianus.

Dengan adanya standar pelayanan ini, sesuai dengan salah satu nilai yang diberikan oleh Adira Insurance yaitu simple, pelanggan dapat lebih mudah dalam mengakses informasi mengenai update pengerjaan perbaikan kendaraan. Pelanggan juga dapat lebih mudah dalam berkomunikasi dengan pihak bengkel dari awal pengerjaan sampai dengan kendaraan selesai diperbaiki.

Bengkel rekanan Adira Insurance juga menyediakan fasilitas mobil derek dan pengambilan kendaraan yang akan diperbaiki bagi para Pelanggan yang akan memperbaiki mobilnya di bengkel rekanan Adira Insurance.

“Bengkel rekanan kami juga menjamin kualitas pengerjaan dan waktu pengerjaan perbaikan kendaraan Pelanggan akan sesuai dengan waktu yang dijanjikan,” ujar Andrianus.

Bagi Pelanggan yang mengalami kerugian atau kerusakan kendaraan ringan (maksimal tiga panel) terhadap kendaraannya, Adira Insurance menyediakan fasilitas Same Day Repair dimana mobil kendaraan yang mengalami kerusakan dapat selesai diperbaiki dalam waktu satu hari. Adira Insurance juga menyediakan fasilitas Autocillin Rescue yang meliputi towing car, ambulance, dan emergency road assistance.

Untuk lapor klaim terhadap kendaraan yang mengalami kerugian atau kerusakan, Pelanggan dapat dengan mudah melakukan klaim menggunakan fitur Autocillin Mobile Claim Apllication sehingga Pelanggan tidak perlu datang ke cabang untuk melakukan klaim. Autocillin Mobile Claim Application juga dapat digunakan untuk mengetahui informasi produk, rate klaim, dan berbagai informasi lainnya.

Pada Februari 2017 ini, Adira Insurance melakukan peningkatan standar pelayanan untuk pertama kalinya kepada bengkel Karya Murni Sentosa Jakarta. Kedepannya, Adira Insurance akan melakukan standarisasi kualitas pelayanan terhadap seluruh bengkel rekanan lainnya sehingga terdapat keseragaman kualitas pelayanan yang berkualitas sangat baik di seluruh bengkel rekanan Adira Insurance.

“Dengan adanya tujuh bengkel yang dimiliki oleh Karya Murni Sentosa dan sebagai bengkel pertama yang kami lakukan program peningkatan standarisasi, kami berharap akan terdapat rata-rata lebih 250 unit mobil yang dapat diperbaiki setiap bulannya oleh bengkel Karya Murni Sentosa,” ujar Andrianus.

Adira Insurance selalu melakukan quality control unit kendaraan yang diperbaiki secara secara rutin guna menjaga kepuasan Pelanggan. Pelanggan juga dapat memberikan testimoni dan pendapat mengenai kepuasan para Pelanggan terhadap bengkel rekanan Adira Insurance.

Adira juga mengadakan riset dan survei kepuasan pelanggan melalui lembaga riset eksternal yang terpercaya guna mengetahui tingkat kepuasan pelanggan.

Berdasarkan hasil riset dari lembaga riset terpercaya, kepuasan Pelanggan terhadap proses perbaikan kendaraan di bengkel-bengkel rekanan Adira Insurance semakin meningkat setiap tahunnya. Indeks kepuasan Pelanggan mengenai proses perbaikan kendaraan sudah berada di angka indeks 80.2. Indeks tersebut berada di atas rata-rata indeks di industri asuransi umum yaitu sebesar 75.99.

(kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-17
detail

BERITA POPULER