HOME » BERITA » BEGINI KRONOLOGI POLWAN YANG DITABRAK ANGKOT DI MEDAN

Begini Kronologi Polwan yang Ditabrak Angkot di Medan

Minggu, 19 Maret 2017 15:52

Begini Kronologi Polwan yang Ditabrak Angkot di Medan
Foto by Facebook
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Seorang polisi wanita (Polwan) mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh unit angkot kota yang menabrak dirinya di persimpangan jalan Jamin Ginting dan Jalan Dr. Mansyur, Kota Medan, Sumatra Utara. Polwan bernama Bripda Pama tersebut diseruduk angkot saat sedang bertugas mengatur padatnya lalu lintas.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jum'at pagi (17/3) dan sopir angkot Suhariadi (49) tahun langsung diamankan untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan kelakuannya.

Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di ujung jalan merekam dengan detail bagaiman Bripda Pama sempat terpelanting jatuh sekira tiga meter saat angkot tiba-tiba menghujamnya tanpa ia sempat menghindar.

Semula Bripda Pama sedang mengondusifkan arus lalu lintas dan mengarahkan kendaraan dari lajur kanan berbelok ke arah kanan, dari Jalan Jamin Ginting menuju Dr. Mansyur dengan berdiri di tengah jalan. Akan tetapi, mendadak dari lajur kiri angkot Rahayu 63 yang juga sedang berbelok kanan mengambil sudut jalur terluar dan menabrak Bripda Pama.

Beberapa saat kemudian, Bripda Pama masih bisa berdiri kembali dan bersama dengan pengguna jalan lain menghentikan pergerakan angkot agar ia tidak melarikan diri.

"Saat itu pagi, arus lalu lintas memang sedang padat. Traffic light memang sengaja kami matikan dan kami mengatur manual. Namun, angkot itu datang dari lintasan kendaraan yang seharusnya lurus, tapi dia berbelok," ungkap AKP Mega, Kanit Lantas Polsek Medan Baru kepada Merdeka.com, Jumat (17/03).

Pasca kejadian sopir trayek angkot Rahayu 63 itu langsung diamankan dan Bripda Pama dibawa ke RS Bhayangkara Medan karena merasakan sakit di bagian punggung.

Berikut detik-detik video yang merekam kejadian nahas tersebut:

(kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER