HOME » BERITA » BELUM LUNCUR, SUDAH 300 ORANG PESAN CHEVROLET SPIN

Belum Luncur, Sudah 300 Orang Pesan Chevrolet Spin

Jum'at, 01 Maret 2013 15:50



Belum Luncur, Sudah 300 Orang Pesan Chevrolet Spin
Cehevrolet Spin (By Nazar Ray)

Otosia.com - Menggiurkannya sosok Chevrolet Spin sebagai alternatif dari Ertiga serta Avanza-Xenia membuat pihak penjual siap-siap kewalahan. Hal ini bukan sekadar pemberitaan bombastis mengingat salah satu pihak penjual di kawasan Jakarta Utara mengaku bahwa jumlah SPK Spin nasional hingga hari ini sudah 300 nama.

"Laporan dari GM Indonesia, yang sudah SPK (mengajukan surat pemesanan kendaraan) 300 orang nasional saja," beber sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut. Hal ini disampaikan walau pihak General Motors Indonesia dalam keterangan kepada sejumlah wartawan di pabriknya beberapa waktu lalu menyebut bahwa penjualan baru akan dimulai pada April atau sebulan mendatang.

Dengan demikian, hal ini mungkin saja berdampak pada munculnya masa inden karena tidak sedikit konsumen yang berpatokan pada jadwal penjualan resmi yang akan dibuka pada bulan April.

Tak bisa ditampik, niat Chverolet memasarkan MPV Spin tipe diesel menjadi daya tarik kuat terhadap konsumen di Indonesia yang memang doyan MPV.

"Selama ini belum ada MPV diesel di kelas ini (low-MPV). Kami ingin jadi semacam trensetter, selain juga kami punya pengalaman diesel di Captiva," ujar Marketing Director GM Indonesia Yuniadi Hartono kepada wartawan di pabrik mereka di Bekasi.

Dalam paparannya, mesin diesel tersebut memanfaatkan 4-silinder commonrail dengan turbo yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 75 PS @4.000 rpm dengan torsi 190 Nm pada 1.750-8.000 rpm. Selain mesin diesel, Sejumlah mesin dengan kapasitas berbeda pun ditawarkan, yakni 1.200 cc dan 1.500 cc.

GM Indonesia sendiri akhirnya membocorkan harga Chevrolet Spin yang disebut start dari Rp 139 juta.

Baca Juga

Proses Perakitan Chevrolet Spin

Kelebihan Chevrolet Spin

Mobil MPV yang Menarik Hati(kpl/nz/rd)









APA PENDAPAT ANDA ?

2014-10-17
detail