HOME » BERITA » BELUM PULIH, RABAT RESMI ABSEN DI UJI COBA MOTOGP AUSTRALIA

Belum Pulih, Rabat Resmi Absen Di Uji Coba MotoGP Australia

Selasa, 14 Februari 2017 15:00

Belum Pulih, Rabat Resmi Absen Di Uji Coba MotoGP Australia
Tito Rabat (c) Marc VDS
Editor :

Otosia.com - Usai mengalami kecelakaan hebat dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang dua pekan lalu, rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Tito Rabat dipastikan absen dalam uji coba pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 15-17 Februari untuk fokus menjalani proses pemulihan cedera.


Kecelakaan Rabat ini terjadi pada hari kedua uji coba, dan ia mengalami lima patah tulang, yakni dua patah tulang pergelangan, berikut tulang metakarpal kelima pada kedua tangan, begitu pula patah tulang pada kaki. Selain itu, ia juga mendapat luka sobek pada kulit lutut kiri, yang sempat terancam infeksi.


Dalam rilis resminya, Marc VDS Racing menyatakan bahwa bukanlah cedera patah tulang yang memaksa juara dunia Moto2 2014 ini absen di Phillip Island, melainkan luka pada lututnya. Meski luka tersebut telah ditutup dengan baik, dan Rabat terus menjalani fisioterapi dengan intens, pergerakan lututnya belum optimal.


Dengan absennya Rabat, Marc VDS Racing pun membebankan tugas uji coba kepada rider mudanya sekaligus rider tuan rumah, Jack Miller. Rabat diperkirakan akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim ketiga di Sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret mendatang.


Pernyataan resmi sang Team Principal, Michael Bartholemy:
"Tito sudah bekerja sangat keras agar fit di uji coba Phillip Island setelah mengalami cedera di Malaysia. Sementara patah tulangnya sembuh dengan baik dan takkan menghalanginya berkendara di Australia, cedera lutut menghadirkan cerita berbeda. Meski terus menjalani fisioterapi secara intensif, sendinya belum pulih benar. Jika ia turun di Phillip Island, jahitannya berisiko terbuka dan bakal menyebabkan infeksi. Hal inilah yang membuat kami dan Tito memutuskan memberinya lebih banyak waktu untuk pulih sebelum uji coba Qatar, ketimbang meletakkan segalanya dalam risiko di Australia. Ini adalah keputusan yang baik baginya dan tim." (mvds/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-17
detail

BERITA POPULER