HOME » BERITA » BELUM RESMI MELUNCUR, 56 HARLEY-DAVIDSON CVO LUDES TERJUAL

Belum Resmi Meluncur, 56 Harley-Davidson CVO Ludes Terjual


Belum Resmi Meluncur, 56 Harley-Davidson CVO Ludes Terjual
Harley-Davidson CVO (Foto: Nazar Ray)
Sabtu, 18 Februari 2012 12:11

Otosia.com - PT Mabua Harley-Davidson (MHD) meluncurkan empat varian keluarga Harley-Davidson Custom Vehicle Operations (CVO) kepada wartawan Jumat (17/2) malam di Jakarta. Uniknya, dari 56 unit Harley yang berharga mulai dari Rp500 sampai Rp600 juta ini sudah ludes dibeli penggemar berat Harley-Davidson di Indonesia.

"Inilah uniknya konsumen Harley-Davidson di Indonesia. Motornya secara fisik belum ada, tapi sudah habis dipesan," ujar Djonnie Rahmat, Presiden Direktur MHD.

Keunikan dan performa varian CVO ini merupakan daya tarik tersendiri bagi penggemar Harley-Davidson di Indonesia, terlebih lagi varian ini jumlahnya sangat terbatas. Namun jika ada permintaan lagi, MHD akan mengupayakan mendatangkan kembali model motor tersebut ke Tanah Air.

"Tapi konsumen harus bersabar, karena Harley-Davidson sangat berbeda. Begitu kami perkenalkan, motornya tidak langsung tersedia, menunggu kiriman dari Amerika," tambah Djonnie.

Melihat antusiasme konsumen motor berharga ratusan juta tersebut, tak salah jika Indonesia merupakan negara dengan penjualan Harley-Davidson terbanyak di ASEAN. Ambil contoh Singapura yang pendapatan perkapita penduduknya lebih baik dari Indonesia hanya 100 unit, sementara tahun lalu MHD mampu melepas 480 unit Harley.

"Tahun ini target kami tingkatkan menjadi 580 unit," ungkap Djonnie.

Pasar Indonesia sendiri masuk dalam kelompok Asia Direct Market yang terdiri dari negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Guam, Korea Selatan, Taiwan dan Hongkong.

Harley-Davidson CVO yang bergaya eksklusif dan kinerja yang inspiratif hadir dengan empat model sepeda motor untuk 2012 yang diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Dihiasi dengan cat tebal, berbalut chrome, sistem audio berkualitas tinggi, dan mesin V-Twin berkapasitas terbesar yang pernah ditawarkan dalam produksi sepeda motor Harley-Davidson, menjadikan model CVO sebagai sepeda motor 'incaran' para penggemar motor besar.

Setiap model CVO 2012 mengusung mesin Screamin Eagle berteknologi injection, Twin Cam 110 V-Twin dengan 110-cid (1803cc), yang merupakan mesin berkekuatan terbesar yang pernah diberikan pada sepeda motor Harley-Davidson, dan memiliki torsi rata-rata 122 ft. lbs pada 3750 rpm. Mesin ini hanya tersedia untuk model-model CVO.

Harley model CVO dikustomisasi menggunakan aksesoris premium dan cat khusus yang dipadukan dengan komponen-komponen yang tersedia di dalam katalog Harley-Davidson Genuine Motor Accessories. Program CVO diluncurkan untuk memperkenalkan teknologi dan komponen custom terbaru sebelum mereka ditawarkan sebagai aksesoris terpisah.

Sepeda motor Harley-Davidson CVO didukung dengan garansi dua tahun, tanpa dibatasi jarak tempuh. Harley-Davidson CVO tahun produksi 2012 muncul dengan berbagai perubahan, seperti teknologi terkini, mesin yang tangguh, serta pilihan warna yang lebih memukau dan eksklusif.

Pada waktu yang sama, diperkenalkan satu anggota baru dalam sejarah CVO, yaitu CVO Road Glide Custom. Masing-masing model CVO memiliki keunikan dan karakteristik yang tersendiri.

Berikut keempat model Harley-Davidson CVO 2012 yang hadir di Indonesia:

HD CVO Ultra Classic Electra Glide

Varian ini merupakan sepeda motor top-of-the-line, mendefinisi ulang konsep 'fully loaded', mulai dari radio satelit dan handgrip yang memiliki pemanas hingga warna custom yang memukau serta mesin 110-cubic inch Screamin' Eagle V-Twin. Sepeda motor spesialis touring jarak jauh ini siap menempuh tantangan dengan gaya terbarunya.

Fitur baru di tahun 2012 dimulai dengan speaker BOOM Audio High Performance BOOM Bagger, ditambah dengan BOOM! Audio Bass Booster Ports yang terletak di bagian bawah Tour-Pak.

Seluruh perlengkapan diperkuat oleh sebuah amplifier yang dapat disetel menyesuaikan dengan dinamika speaker dan lingkungan sepeda motor. Sebuah tampilan antarmuka untuk menyambungkan Apple iPod Nano 8Gb dan iPod melengkapi paket audio di sepeda motor ini.

CVO Ultra bergulir dengan lingkar roda Mirror Chrome Chisel Custom dengan rotor rem yang sesuai, dan King Tour-Pak memiliki lampu rem/belakang LED berlapis chrome. Tempat duduk yang memiliki pemanas dan sandaran penumpang yang dapat diatur dan dihiasi oleh monogram H-D Bar & Shield serta tekstur pola bebatuan.

Electronic Throttle Control (ETC), cruise control, dan ABS merupakan perlengkapan standar pada sepeda motor ini. CVO Ultra hadir dengan tiga pilihan warna yang menawan, yaitu Crystal Citron/Diamond Dust; Wicked Sapphire/Stardust Silver; dan Electric Orange/Black Diamond.

HD CVO Road Glide Custom

Motor bergaya hot-rod bagger ini mengkombinasikan ciri khas shark-nosed, frame-mounted fairing yang membuatnya nyaman untuk dikendarai dan tampilan yang memukau siapa saja yang melihatnya. Sistem audio Harman/Kardon yang memiliki fasilitas radio CD player, AM/FM receiver, WB, dapat mengeluarkan suara berkekuatan 100 watts per channel melalui speaker dan tweeter yang terdapat pada fairing.

Tersedia pula tempat dan antarmuka untuk menyambungkan Apple iPod Nano 8Gb yang terletak pada saddlebag sebelah kanan. Fitur khusus lainnya termasuk Smoked Wind Splitter Windshield, dimana tempat duduk two-piece custom dapat dilepas pada bagian penumpang yang dilengkapi dengan penutup dengan warna jahitan yang disesuaikan, serta tangki bahan bakar low-profile dengan warna yang sepadan dihiasi tampilan grafik iluminasi khas CVO.

Lingkar roda depan Contrast Chrome Agitator Custom berukuran 19-inci dan lingkar roda belakang berukuran 18 inci yang siap membawa si 'cantik' ini membelah jalan. CVO Road Glide Custom hadir dengan tiga pilihan warna yang menawan, yaitu White Gold Pearl dan Starfire Black dipadu dengan grafik Real Smoke (tempat duduk berwarna hitam dengan jahitan berwarna emas); Maple Metallic dan Vivid Black dipadu dengan grafik Real Smoke (tempat duduk berwarna hitam dengan jahitan berwarna abu-abu); Candy Cobalt dan Twilight Blue dipadu dengan grafik Real Smoke (tempat duduk berwarna coklat dengan jahitan berwarna emas).

HD CVO Street Glide

Motor bergaya bagger yang memiliki performa tinggi dan dilengkapi dengan fork-mounted bat-wing fairing, CVO Street Glide mendapatkan penambahan ekstra pada performa audio dengan hadirnya 8 buah speaker yang diletakkan pada fairing, fairing lowers dan kini pada penutup saddlebag.

Penambahan juga dilakukan pada tempat duduk solo touring low-profile yang dihiasi dengan pola yang diembos, tempat duduk penumpang dan backrest pad yang dapat dilepas, dan penutup mesin dan instrumen dengan motif Diamond Cut Charcoal.

CVO Street Glide hadir dengan tiga pilihan warna yang menawan, yaitu Ruby Red dan Typhoon Maroon dipadu dengan grafik Phantom Flame; Hot Citrus dan Antique Gunstock dipadu dengan grafik Phantom Flame, dan Dark Slate dan Black Diamond dipadu dengan grafik Phantom Flame.

HD CVO Softail Convertible

Varian ini memiliki CVO Softail Convertible, seolah memiliki dua sepeda motor, dengan perlengkapan seperti compact fairing, saddlebag, tempat duduk dan sandaran penumpang yang dapat dilepas, memungkinkan untuk mengubah CVO Softail Convertible dari sebuah sepeda motor touring menjadi sepeda motor cruising hanya dalam hitungan menit.

Untuk tahun 2012, Harley-Davidson mengubah total windshield untuk mengurangi dorongan angin pada pengendara dan mengintegrasikan Road Tech zumo 660 GPS Navigator dengan pemutar MP3. Perintah suara turn-by-turn dapat dioperasikan melalui sistem audio dua speaker.

Saddlebag yang dapat dilepas berwarna sepadan dengan tempat duduk dan sandaran penumpang terbuat dari kulit berwarna coklat atau berwarna hitam dihiasi dengan motif reptil.

Kehadiran stang kemudi mini-ape hanger memperkuat sentuhan custom. Fitur cruise control elektronik, keyless ignition, dan Anti-lock Braking System (ABS) menambah fungsi untuk touring. CVO Softail Convertible hadir dengan tiga pilihan warna yang menawan, yaitu Satin Pewter dengan grafik Catacomb; Abyss Blue dengan grafik Catacomb; dan Crimson Red Sunglo dengan grafik Catacomb.   (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail