HOME » BERITA » BENARKAH LCGC BUKAN MOBIL MURAH?

Benarkah LCGC Bukan Mobil Murah?


Benarkah LCGC Bukan Mobil Murah?
Honda Brio
Selasa, 18 Juni 2013 12:15

Otosia.com - Program Pemerintah tentang LCGC (low cost green car) yang beberapa waktu lalu telah diperintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera bergulir, ternyata masih menjadi polemik bagi para produsen mobil di Tanah Air.

Banyak yang salah mengartikan dari kata low cost car sebagai mobil murah. "Jadi, masih banyak yang salah kaprah soal kata low cost ini. Semua menyebutnya sebagai mobil murah. Padahal yang dimaksud adalah mobil dengan harga terjangkau," tukas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk itu, sebagai produsen mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor masih menunggu kepastian isi dari regulasi tersebut. HPM juga masih berhitung dan memastikan varian apa yang cocok dengan harga yang ditentukan oleh Pemerintah.

Jika benar Honda Brio akan dijadikan produk LCGC, Honda akan menekan harga Brio saat ini, yakni di atas Rp 100 juta menjadi harga di bawah Rp 100 juta. "Tunggu saja, bulan Juli nanti akan kami informasikan," tutup Jonfis.(kpl/tr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-2-8
detail