HOME » BERITA » BISNIS FRANCHISE BENGKEL MOTOR

Bisnis Franchise Bengkel Motor


Bisnis Franchise Bengkel Motor
Bengkel F16 Motor (by Tatan Rustandy)
Kamis, 21 Februari 2013 17:20

Otosia.com - Willy Dreeskandar, pendiri F-16 Indonesia Workshop Asociation, merasa bahagia ketika pertama kali membuka bengkelnya yang bermarkas di Jl. HOS Cokroaminoto No. 16, Ciledug Tangerang.

Selain punya usaha dan mandiri, Willy juga berharap bisa memberi manfaat lebih banyak buat orang lain dan masyarakat. "Setidaknya, kami mencoba membuka lapangan kerja, memberi kesempatan orang lain untuk berkarya dan berkarir, bahkan bisa memberi kehidupan lebih baik bagi kita semua," harap Willy.

Konsep yang dianut bengkel motor F-16 yaitu Lifestyle, Fashion, Boutique, Modification dan Service. Menurut Willy, jika suatu bengkel hanya mengandalkan servis saja, untuk skala kebutuhan pasti tidak akan tercukupi. Sehingga kita harus memiliki konsep yang lebih dari itu untuk mencukupi skala kebutuhan itu.

F-16 Motor memiliki konsep dan diferensiasi jelas. Bila di bengkel biasa motor yang datang adalah motor yang rusak. Namun motor yang datang ke F-16 adalah motor yang sehat dan ingin tampil beda atau bahkan langsung kena sentuhan modifikasi.

Bisnis waralaba yang ditawarkan F-16 terus berkembang ke berbagai daerah di Indonesia. Untuk bisnis ini, F-16 (IWA) menyediakan paket manajemen yaitu Rp 70 juta per dua tahun untuk masa franchise, plus peralatan yang lengkap, digital tachometer dan smart charger accu. Disiapkan pula paket untuk isi toko seharga Rp 150 juta. Yang pemilihan barangnya bisa disesuaikan dengan survey dan kebutuhan pasar.

Selain itu, franschise dibebaskan dari royalty fee bulanan. Disediakan 2 orang mekanik modifikator, serta 1 orang staf toko terlatih. Diberikan training dan akomodasi di F-16 Head Office Center meliputi pendampingan dan bimbingan marketing, tren variasi, skill serta trik modifikasi.

Bengkel F16(kpl/tr/rd)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-12
detail