HOME » BERITA » BMW DAN ZAGATO KEMBALI BERKOLABORASI BUAT Z4 ROADSTER

BMW dan Zagato Kembali Berkolaborasi Buat Z4 Roadster

Senin, 20 Agustus 2012 13:30



BMW dan Zagato Kembali Berkolaborasi Buat Z4 Roadster
BMW Z4 Zagato Roadster (carscoop)
Mobil Terkait : Mobil Bmw Z4 Dijual

Otosia.com - Karya Zagato pada BMW Z4 telah berhasil mendapat reaksi positif dari pengunjung di ajang Concorso d’Elleganza Villa d’Este, Italy. Dari hal ini, Adrian van Hooydonk selaku kepala bagian design BMW memutuskan untuk kembali berkolaborasi dengan Andrea Zagato.

Dan seperti yang dilansir di carscoop, Senin (20/08), kolaborasi BMW dan Zagato ini bertujuan untuk menghasilkan model konsep lain. Dan model konsep terbaru ini bakal resmi diperlihatkan pada ajang Pebble Beach Concours d’Elegance 2012 di California, Amerika.

Dari berbagai teaser yang beredar, buah kolaborasi ini tampaknya akan kembali menggunakan model mobil sport BMW Z4. Pada model BMW Zagato Roadster kali ini hanya akan dibuat dalam waktu 6 minggu saja, termasuk membenahi konsep atap barunya nanti.

Pada model Z4 Roadster nanti akan memiliki tampilan yang sekiranya tidak terlalu berbeda jauh dengan model coupenya. Dimana dengan saluran udara di bagian depan bumper yang lebih besar, serta penambahan air scoop pada kap mesinnya. Kemudian pada bagian A-pillar juga menggunakan aksen warna hitam agar kesan sporty semakin kental.

Dibandingkan dengan model Coupenya, versi Roadster ini memiliki bagian belakang yang lebih rendah. "Koneksi antara tampilan depan hingga belakang mobil ini telah ditempa sebaik mungkin sehingga menghasilkan garis body yang lebih sporty dan berotot," tegas BMW.

Menanggapi berbagai isu yang beredar mengenai atap Z4 Roadster ini, BMW menegaskan bahwa akan pergunakan standar BMW Z4 yaitu dengan hard top. Tapi Dari hasil kolaborasi ini BMW dan Zagato ini juga akan menghadirkan model dengan soft top pula. Tapi sebagai mobil atap terbuka, Zagato telah menyiapkan desain sistem keselamatan tambahan berupa dynamic roll-bars.

Dikatakan desain sistem keselamatan dynamic roll-bars ini terinspirasi dengan sayap dari pesawat terbang. "Sehingga BMW Z4 Zagato Roadster ini nanti akan lebih menarik dilihat dan sangat mudah dikenali bahkan dari kejauhan," tutur Norihiko Harada selaku pimpinan bagian design Zagato.(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail