HOME » BERITA » BMW I8 DINOBATKAN SEBAGAI MOBIL KONSEP TERBAIK 2012

BMW i8 Dinobatkan Sebagai Mobil Konsep Terbaik 2012


BMW i8 Dinobatkan Sebagai Mobil Konsep Terbaik 2012
BMW i8 Spyder Mobil Konsep Terbaik 2012
Senin, 16 Juli 2012 12:30

Otosia.com - Seperti yang pernah disampaikan sebelumnya, berita pengenalan generasi mobil baru dari berbagai brand otomotif dunia yang saat ini berlomba-lomba untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai teknologi yang ada.

Dan dari maraknya mobil konsep masa depan ramah lingkungan yang diperkenalkan pada berbagai ajang pameran di Amerika, tampaknya telah muncul pemenang penghargaan mobil konsep terbaik untuk tahun 2012 ini.

Seperti yang disampaikan oleh inautonews, 2012 Concept Car of the Year Award di Amerika utara ini jatuh pada mobil sport dengan teknologi hybrid asal Jerman, yaitu BMW i8 Spyder. Dan mobil ini berhasil mengalahkan 34 kendaraan lainnya yang juga pernah dipamerkan di ajang pameran bergengsi di LA, Detroit, Chicago, Toronto dan New York.

Dari 34 mobil konsep tersebut, ada 24 wartawan otomotif yang ikut dalam penilaian ini. Dari semua mobil yang masuk dalam kategori, karakteristik penilaian dewan juri yakni, mobil tersebut harus memiliki standar khusus mengenai kabin penumpang dan mampu mencerminkan mobil masa depan dengan multi fungsi. Dan semua karakter ini ada di dalam BMW i8.

"BMW i8 Spyder ini memiliki desain yang sangat baik. Fungsi dari mobil ini juga mencerminkan teknologi otomotif menarik untuk kendaraan masa yang akan datang. Dengan mesin yang ramah lingkungan serta bentuk yang modern, mobil ini dapat mewakili kendaraan masa depan yang ramah lingkungan," kata salah seorang juri, Bill Schaffer.

Mengingat BMW i8 Spyder konsep ini diperkuat dengan teknologi mesin hybrid, di mana mesin elektriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 129hp. Sedang mesin bensin dengan menggunakan 3 silindernya nanti akan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 220hp.

Penggabungan dua macam mesin ini akan memiliki tugas yang berbeda. Pasalnya mesin elektrik ini akan digunakan sebagai penggerak roda depan, sedangkan mesin bensinnya akan menjadi standar penggerak roda belakang ciri khas BMW. Dengan begitu sport car ini akan memiliki penggerak AWD dengan tenaga gabungan sebesar 349hp dengan torsi 406Nm.

 

 

 

 (kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-17
detail