HOME » BERITA » BMW M3 FROZEN BLACK, SEDAN SPORT GARANG

BMW M3 Frozen Black, Sedan Sport Garang


BMW M3 Frozen Black, Sedan Sport Garang
BMW M3 Frozen Black dari Arabia (carsroute)
Senin, 09 Juli 2012 16:00

Otosia.com - Mobil modifikasi dengan tampilan menarik hingga perubahan extreme sering terlihat pada mobil berasal dari Eropa, Amerika, Jepang, bahkan juga dari Indonesia sendiri. Tapi kali ini sebuah modifikasi menarik diperlihatkan dan datang dari negara Saudi Arabia.

Modifikasi yang menampilkan sosok garang ini menggunakan model mobil sedan sport asal Jerman, BMW M3 E92. Agar membuat tampilan menjadi terlihat sporty nan garang ini seluruh body dilabur dengan balutan warna hitam serta penggunaan bahan-bahan ringan seperti carbon fiber.

Penggunaan bahan karbon fiber ini terlihat pada bagian kap mesin, kap bagasi, bibir bumper depan, penggunaan perangkat diffuser dan juga rumah kaca spion. Mengingat bagian atap BMW M3 standar ini sendiri juga telah menggunakan bahan yang sama, sehingga bobot mobil ini bisa dipastikan menjadi lebih ringan.

Untuk melengkapi konsep warna Frozen Black, pada bagian kaki-kalinya kini didukung dengan menggunakan satu sel velg Strasse Forged Deep Concave SM7 yang berukuran 20" dengan berwarna hitam matte dengan pinggiran dilapis titanium.

Kesan garang sosok monster semakin terlihat tajam dengan penggunaan lampu angel eyes dengan pemilihan warna merah. Sedang untuk lampu bagian belakang juga dibuat lebih gelap untuk melengkapi konsep Frozen Black ini.

Satu set velg spesial ini dibungkus dengan menggunakan si karet hitam bundar Pirelli P Zero Nero tire, sedangkan di balik kaki-kaki ini juga telah menggunakan perangkat rem yang memiliki daya cengkram tinggi untuk menghentikan laju kendaraan. Untuk meningkatkan kendali sempurna dan bisa mengatur tinggi rendah mobil, sistem suspensi menggunakan Bilstein coilover.

Dan yang terutama dalam modifikasi ini adalah dari jantung pacunya juga dibuat agar kesan garang dari tampilan luar semakin nyata. Alhasil, perangkat pendongkrak tenaga supercharger Stage 2 dari Active Autowerke dijejalkan. Tak hanya itu, sistem pembuangan menggunakan Akrapovic Exhaust serta meremap ECU, sehingga tenaga puncak yang dihasilkan adalah 625 hp.

Sayang total biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat BMW M3 Frozen Black dengan tampilan dan tenaga monster ini tidak disebutkan baik oleh sang pemilik maupun sang modifikatornya. Yang pasti bisa diduga dana yang dihabiskan bisa hingga ratusan juta rupiah.   (kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Bmw M3 Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail