HOME » BERITA » BMW - TOYOTA AKAN BUAT MOBIL SPORT BARU

BMW - Toyota Akan Buat Mobil Sport Baru

Sabtu, 30 Juni 2012 13:30



BMW - Toyota Akan Buat Mobil Sport Baru
BMW - Toyota berkolaborasi untuk bangun mobil sport baru
Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com - Kemarin terjadi pertemuan kembali antara Akio Toyoda, selaku President of Toyota Motor Corporation (TMC) dengan Norbert Reithofer, selaku Chairman of the Board of Management BMW AG, bertempatkan di kantor pusat BMW Group di Munich, Jerman, untuk pembicaraan jalinan kerjasama mereka.

Dalam pembicaraan penting kali ini sepertinya lebih melanjutkan pembahasan yang telah dilakukan pada bulan Desember tahun lalu. Dimana kedua perusahaan raksasa otomotif dunia ini telah menandatangani sebuah Memorandum of Understanding (MoU) untuk jangka panjang.

Di dalam perjanjian ini ada empat poin penting yaitu dalam mengembangkan sistem baterai, mengembangkan arsitektur dan komponen yang akan dipergunakan pada jajaran mobil sport, kolaborasi pada sistem powertrain untuk mesin listrik dan terakhir untuk mengembangkan teknologi bahan ringan untuk sebuah mobil.

Seperti yang disampaikan blog resmi BMW, kemarin Akio Toyoda dan Norbert Reithofer kembali melakukan penandatanganan perjanjian mereka sebagai konfirmasi ulang bahwa kedua perusahaan akan saling berbagi informasi untuk jangka waktu yang lama sebagai strategi kolaborasi teknologi.

Dari dua perusahaan otomotif terbesar dunia ini masing-masing memiliki keunggulan sendiri, dimana BMW mampu menghasilkan mesin berteknologi tinggi dan berkualitas terbaik pada jajaran mobil sportnya, sedangkan Toyota saat ini mampu unggul dalam hal menciptakan kendaraan hybrid yang ramah lingkungan.

Nah, bisa dibayangkan apabila kolaborasi kedua teknologi ini dikawinkan maka akan menghasilkan sebuah generasi mobil yang sangat canggih dan sangat irit bahan bakar. Apalagi dalam perjanjian mereka akan menciptakan generasi mobil sport baru yang tentunya akan sangat dinantikan oleh banyak orang.

"BMW dan Toyota akan berjalan bersama untuk menciptakan generasi mobil yang lebih baik. Kami saling menghargai satu sama lain, maka dari itulah kami siap melangkah ke tahap selanjutnya bersama-sama," kata Akio Toyoda (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail