HOME » BERITA » BMW UNGKAP NEW CONCEPT ACTIVE TOURER

BMW Ungkap New Concept Active Tourer

Sabtu, 15 September 2012 14:30



BMW Ungkap New Concept Active Tourer
BMW Concept Active Tourer
Mobil Terkait : Mobil Bmw 1 Dijual

Otosia.com - Sebuah ajang Auto Show akan selalu menjadi pameran yang paling dinanti. Sebab akan menjadi jawaban rasa penasaran akan produk dan varian terbaru suatu brand kendaraan. Dan pada Paris Motor Show 2012 akhir bulan nanti bisa dipastikan mobil konsep akan bertaburan. Dan salah satunya New BMW Concept Active Tourer.

New BMW Concept Active Tourer (CAT) ini dikabarkan juga segera masuk jalur produksi seperti halnya BMW 1 Series GT. Concept Active Tourer akan memiliki platform yang sama dengan generasi MINI selanjutnya. Dengan kata lain BMW mengiyakan rumor mengenai penggunaan penggerak roda depan (FWD) pada salah satu generasi terbarunya.

Seperti yang dilansir Carscoop, Sabtu (15/09), mobil hatchback konsep BMW ini memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.834 mm, tinggi 1.560 mm dengan panjang whellbase 2.670 mm. Dengan kata lain model konsep ini lebih pendek ketimbang New Mercedes-Benz B-Class yang memiliki panjang 4.359 mm, namun BMW lebih lebar dari B-Class yang hanya 1.786 mm.

BMW CAT hadir dengan gaya desain futuristik serta memiliki tingkat aerodinamis tinggi. Hal itu tercermin lewat grill depan serta kap mesin berdesain modern. Mobil ini terasa semakin sporty dengan menggunakan satu set velg alloy palang lima berdiameter 20 inci.

Untuk ruang kabin, BMW mencoba tetap mempertahankan gaya dan ciri khasnya. Hal itu dapat dilihat pada bahan kulit dan aksen kayu yang tetap diandalkan. Berbagai fitur terbaru dan terkini akan terbenam di dashboard seperti instrumen cluster digital dengan layar 10,25 inci serta heads-up display.

Kemudian untuk sektor jantung pacu dan seperti yang sebelumnya dibahas. BMW akan menggunakan mesin baru tiga silinder berkapasitas 1.5 liter TwinPower Turbo. Mesin ini akan bersanding dengan sebuah motor listrik dan baterai lithium-ion (atau menggunakan teknologi Hybrid/Plug-in Hybrid).

Mesin tiga silinder ini untuk penggerak depan sedang motor listriknya untuk penggerak belakang.

BMW mengklaim Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga total 190 hp. Dan dengan performa mesin ini akselerasi dari 0-100 km/h dapat dicapai dengan kurang dari 8 detik. Sedang kecepatan puncaknya dibatasi hingga 200km/h.

Kemudian untuk konsumsi BBM rata-rata BMW mengklaim 2,5lt/100km. Sedangkan untuk emisi gas buang CO2 tercatat 60g/km. BMW CAT saat menggunakan tenaga listrik 100 persen mampu menempuh jarak hingga 30 km dengan sekali isi penuh baterainya.

(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail