HOME » BERITA » BMW X3 TERBARU RAKITAN LOKAL SIAP MERETAS

BMW X3 Terbaru Rakitan Lokal Siap Meretas


BMW X3 Terbaru Rakitan Lokal Siap Meretas
BMW X3 (Foto: Nazar Ray)
Jum'at, 04 Mei 2012 17:12

Otosia.com - BMW Group Indonesia, Selasa (8/5) depan, akan meluncurkan BMW X3 terbaru rakitan lokal langsung dari jalur produksinya. BMW X3 akan dirakit di pabrik PT Gaya Motor, Sunter II Jakarta Utara, di bawah naungan PT Astra International. BMW Indonesia mengatakan, rencana peluncuran model baru tersebut merupakan bagian dari komitmen jangka panjang dan strategi memperkuat kehadirannya di Indonesia.

"Ini adalah salah satu model baru yang akan kami perkenalkan tahun ini bersama model lainnya," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Pada Februari lalu BMW juga telah merakit BMW 520d diesel di perakitan Gaya Motor. Selain itu, untuk pertama kalinya BMW 520i dan 528i rakitan lokal mengusung mesin bensin empat silinder generasi terbaru yang dilengkapi TwinPower Turbo. Teknologi tersebut berfungsi meningkatkan performa sekaligus membuat konsumsi BBM menjadi irit.

Sejak Desember tahun lalu BMW Indonesia mulai merakit Seri 5 di Indonesia, setelah sebelumnya merakit Seri 3 dan X1 di pabriknya, Gaya Motor, Sunter. Indonesia sendiri merupakan negara kelima di Asia yang memproduksi BMW X1, di samping China, Malaysia, Thailand, dan India.

BMW X3 merupakan SUV yang menempati rangking ke-4 dari 8 SUV mewah kompak di AS versi situs rankingsandreviews.com. Peringkat BMW X3 tersebut didasarkan pada analisis dan 18 ulasan ketika test drive, termasuk penilaian tentang kehandalan dan fitur keamanan yang ditawarkan X3.

Untuk pasar AS, X3 lansiran 2012 hadir dalam dua varian trim, yakni xDrive28i dan xDrive35i. Belum banyak perubahan pada model 2012, tetapi beberapa penyesuaian kecil untuk kedua model, termasuk beberpa paket kelengkapan telah diperbaharui, seperti M sport, high-gloss interior trim dan floor mats standar baru.

Selain itu model xDrive35i sekarang memiliki panoramic sunroof sebagai standar, dan paket sports activity, termasuk velg double spoke19-inci. Kelengkapan fitur dan teknologi apa saja yang ditawarkan X3 di Indonesia? Tunggu pekan depan. (kpl/nzr/bun)


Mobil Terkait : Mobil Bmw X3 Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail