HOME » BERITA » BMW X4M DIPERSIAPKAN UNTUK TANTANG PORSCHE MACAN

BMW X4M Dipersiapkan Untuk Tantang Porsche Macan

Kamis, 02 Agustus 2012 14:30



BMW X4M Dipersiapkan Untuk Tantang Porsche Macan
BMW X4
Mobil Terkait : Mobil Bmw X3 Dijual

Otosia.com - Porsche Macan diperkirakan dalam waktu dekat atau tahun depan resmi diperkenalkan. Namun BMW tampaknya juga akan mempersiapkan varian Sports Activity Coupe (SAV) BMW X4M untuk hadang laju Porsche.

Tidak bisa dipungkiri jika hingga saat ini, raksasa otomotif asal Jerman, BMW, unggul dalam penjualannya. Seperti yang dilansir di BMWblog, Kamis (02/03), BMW X4 dengan kode F26 ini akan menggunakan platform yang sama dengan BMW X3.

Walau menggunakan platform sama dengan X3, harga yang akan dipatok pada X4 akan lebih tinggi namun masih di bawah BMW X5.

"BMW X4 dengan dimensi panjang sama dengan X3 sekitar 4650 mm ini sedang dipersiapkan secara serius dengan menggunakan performa kendaraan SUV serta menawarkan penggerak All-wheel-drive," tegas Scott27, yang merupakan orang dalam BMW.

Walau dipersiapkan untuk bersanding dengan Porsche Macan, kabarnya BMW X4M belum tentu hadir pada tahun 2014. Mengingat Macan akan menggunakan performa yang hampir sama dengan Porsche Cayenne. Dan diperkirakan sudah siap masuk dalam jalur produksi. BMW X4M ini akan diperkuat mesin BMW M3 enam silinder segaris dengan kode N55. Mesin ini akan dilengkapi teknologi bi-vanos variable valve timing. Dengan adanya teknologi ini akan membantu mengatur torsi ke sistem penggerak AWD secara elektronik.

Untuk saat ini BMW M engineering division sedang serius untuk mengembangkan performa X4. Tapi apabila benar menggunakan platform BMW X3 dan hanya mengembangkan performanya, pada tahun 2013 nanti versi konsepnya bakal terlihat. So, kita nantikan saja perkembangan selanjutnya dari BMW.(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail