HOME » BERITA » BMW X5 2014 AKAN DILENGKAPI 'PEDESTRIAN AIRBAG'

BMW X5 2014 Akan Dilengkapi 'Pedestrian Airbag'

Sabtu, 21 April 2012 09:49



BMW X5 2014 Akan Dilengkapi 'Pedestrian Airbag'
All New BMW X5 2014 Seusai Lakukan Uji Tabrak (bimmerpost)
Mobil Terkait : Mobil Bmw X5 Dijual

Otosia.com - Keluarga BMW X5 2014 yang nanti hadir dengan kode F15, beberapa kali kerap tertangkap kamera sedang melakukan sesi tes jalan dengan body yang masih berselimut hitam. Kabarnya varian terbaru ini akan dipersiapkan dan diperkenalkan pada akhir 2013.

Walau menggunakan penutup body, perubahan desain bodynya dari beberapa foto sebelumnya sudah bisa sedikit menjadi gambaran seperti apa bentuk yang akan muncul. Seperti dari desain grille yang akan memiliki bentuk lebih besar dan lebih lebar dari model sebelumnya.

Selain itu bisa dipastikan bobot kendaraan ini akan lebih ringan, karena terlihat pemakaian bahan baja ringan dan juga penggunaan bahan aluminium. Dan dari foto, terlihat juga varian new X5 2014 ini sudah dilengkapi dengan kantong udara (airbag) untuk pejalan kaki atau 'Pedestrian Airbag' seperti milik Volvo V40.

Bagi BMW, Pedestrian Airbag sangatlah diperlukan dan diterapkan di semua kendaraan masa mendatang. Karena didasari dari studi yang menunjukkan bahwa 14 persen kematian di jalanan di Eropa dialami pejalan kaki, sementara Amerika Serikat tercatat 12 persen dan China cukup tinggi dengan lebih dari 25 persen.

Fitur Pedestrian Airbag ini tertangkap kamera pada X5 yang bisa dipastikan setelah menjalai tes tabrak. Cara kerja fitur ini diperkirakan akan sama dengan milik Volvo V40, di mana sensor merespon saat bumper depan menabrak pejalan kaki.

Sehingga dalam waktu yang sangat cepat, kantong udara dapat mengembang sebagai bantalan untuk mencegah cedera serius akibat terbenturnya kepala ke kaca. Desain pada Pedestrian Airbag ini juga dibuat agar tetap memberi celah agar pandangan pengemudi tidak terhalang saat bantalan ini mengembang.

Untuk urusan sektor mesin, BMW akan tetap mengandalkan mesin diesel seperti yang berkembang saat ini. Ada rencana juga bahwa pabrikan asal Bavarian tersebut mengeluarkan pilihan mesin baru, yang akan menggabungkan mesin diesel kapasitas 2.0 liter 4 silinder dengan teknologi ActiveHybrid. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail