HOME » BERITA » AKSI BOCAH 10 TAHUN MENJAJAL MASERATI GRAN COUPE

Aksi Bocah 10 Tahun Menjajal Maserati Gran Coupe

Selasa, 17 Januari 2012 16:07



Aksi Bocah 10 Tahun Menjajal Maserati Gran Coupe
Maserati Gran Coupe (Foto: Carscoop)

Otosia.com - Jangan sembarang menaruh kunci mobil di rumah, salah-salah malah diambil si buah hati untuk menjajal kendaraan milik sang ayah yang penasaran ingin merasakan seperti apa mengendarai kendaraan roda empat beneran. Apalagi yang dicobanya sebuah sedan sport berharga selangit, bisa-bisa wujudnya berantakan begitu kembali masuk garasi lantaran si anak tak bisa menyetir.

Inilah yang terjadi di Hong Kong. Seorang bocah berusia 10 tahun asal Amerika Serikat, nekat mengemudikan Maserati Gran Coupe lansiran 2009, yang konon dibeli seharga HK$ 1.600.000 (US$ 206 ribu) setelah sebelumnya menemukan kunci mobil yang tersimpan di dalam laci yang tidak terkunci. Bocah tersebut mengendarai secara gila-gilaan di tengah kota Hong Kong.

Ketika keluar dari garasi, ia terus menabrak mobil lain hingga sejauh 300 meter, sampai akhirnya ada pelapor yang mengadukan ulahnya ke polisi. Sebelum terjadi hal-hal yang lebih berbahaya, Polisi Hong Kong akhirnya menghentikan aksi anak ingusan ini

"Polisi menangkap seorang anak berusia 10 tahun yang mengemudi tanpa lisensi (SIM), dan membawa kendaraan tanpa izin pemiliknya yang dikategorikan sebagai pencurian," kata juru bicara Kepolisian setempat seperti diberitakan Sydney Morning Herald.

South China Morning Post melaporkan, usai diinterogasi, akhirnya anak tersebut dibebaskan Polisi setelah mendapat jaminan karena masih di bawah umur.

Sementara pelanggaran yang dilakukan bocah nakal itu sebenarnya menurut hukum di Hong Kong berpotensi diganjar hukuman 7 tahun. Menurut surat kabar tersebut, pelaku tidak dikenakan denda lantaran usianya yang masih bau kencur. Meski demikian ia tetap diwajibkan melapor ke kantor polisi pada setiap akhir bulan.

Bocah bandel tersebut kini sedang santai di rumahnya menikmati kebebasan setelah beberapa jam berada di kantor polisi.   (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail