HOME » BERITA » BRAWN GP MAKIN MENAWAN

Brawn GP Makin Menawan

Jum'at, 13 Maret 2009 10:20



Brawn GP Makin Menawan

Otosia.com - Luar biasa. Walau berstatus sebagai tim debutan, tim Brawn GP terus menerus tampil menakjubkan. Dalam sesi latihan di hari Kamis (12/03), pembalap tim ex-Honda ini kembali mencatat waktu tercepat. Rubens Barichello yang mengendarai mobil bermesin Mercedes, berhasil mencatat waktu satu menit 18, 926 detik. Waktu itu merupakan yang tercepat dalam minggu ini bahkan tercepat dibanding Kimi Raikkonen, yang melaju di atas Ferrari tahun lalu, saat berlomba di Spanyol GP di lintasan yang sama.

"Kami gembira dengan hasil test mobil BGP 001 ini sepanjang mengikuti latihan di Barcelona minggu ini," kata pemilik tim, Ross Brawn, mantan bos tim Honda dan direktur teknik Ferrari.

"Kami mengawali test ini dengan lamban karena hanya memiliki waktu tujuh hari sebelum kendaraan digunakan di Melbourne. Kami fokus pada hal khusus saja dan hal itu berhasil kami atasi dalam beberapa hari ini," katanya.

Sementara itu, pembalap Jerman, Nico Rosberg, tampil sebagai yang kedua tercepat untuk tim Williams. Sedangkan pembalap Toyota, Timo Glock berada di urutan ketiga. "Sukar untuk melihat siapa yang maju dalam latihan ini karena waktu mereka amat berdekatan," komentar Rosberg ketika tim itu melakukan analisis setelah latihan.

Sayangnya, tim unggulan, McLaren masih belum kelihatan tajinya ketika juara dunia Lewis Hamilton hanya berada di urutan ketujuh. Tim yang diperkuat Mercedes itu, yang masih belum menunjukkan kemajuan dalam seminggu ini. Mereka mengatakan mereka fokus kepada setting mesin kendaraan itu. (kpl/den)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail