HOME » BERITA » BRIO DI INDONESIA MENCAKUP VERSI SEDAN?

Brio di Indonesia Mencakup Versi Sedan?


Brio di Indonesia Mencakup Versi Sedan?
Honda Brio Sedan
Senin, 02 Juli 2012 14:30

Otosia.com - Honda Brio versi sedan beredar di internet. Konfirmasi bahwa PT. Honda Prospect Motor (HPM) akan mendatangkan Brio di Indonesia juga sudah disampaikan selepas pencanangan pembangunan pabrik perakitan kedua di Karawang, 4 Juni lalu.

"Kami mempersiapkan model baru di pasar otomotif Indonesia. Mulai dari Brio, hingga MPV kecil baru, dengan harga terjangkau, yang akan diproduksi di pabrik baru ini," ungkap Takanobu Ito selaku President, Chief Executive Officer, and Representative Director Honda (Pusat), kala itu.

Keterangan bahwa "Brio akan hadir" di atas masih menyiratkan bahwa tak berarti hanya hatchback ataupun MPV sehingga muncul perkiraan bahwa versi sedannya, disejajarkan dan siap bersaing dengan sedan sekelas Toyota, akan ikut hadir di Tanah Air. Namun pihak Honda sendiri hingga peluncuran Brio yang disebut akan terjadi tahun depan, masih tutup mulut terkait rencana-rencana ini.

Brio sedan sendiri sebenarnya sempat dipamerkan di Bangkok International Motor Show di Thailand. Adapun Thailand merupakan wilayah pemasok produk sedan Honda.

Di gambar terlihat, walaupun masuk segmen "murah", bentuk sporty khas Honda tetap terasa, terutama adanya dua garis sejajar dari bumper sampai pintu belakang, plus tutup bagasi yang seperti memiliki spoiler kecil serupa duck tail.

Mesinnya pun diduga sama dengan versi hatchback-nya berkapasitas 1,2 liter i-Vtec 4 silinder. Harganya juga mungkin start tidak jauh dari angka Rp 130 jutaan.   (kpl/why/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail