HOME » BERITA » BUGATTI VEYRON VS NISSAN GT-R UPGRADE, SIAPA TERCEPAT?

Bugatti Veyron vs Nissan GT-R Upgrade, Siapa Tercepat?

Senin, 02 Januari 2012 13:35



Bugatti Veyron vs Nissan GT-R Upgrade, Siapa Tercepat?
Bugatti Veyron dan Nissan GT-R (Foto: Inautonews)

Otosia.com - Bugatti Veyron baru-baru ini berpacu melawan Nissan Skyline GT-R yang sebelumnya telah dimodifikasi pada lomba DragTimes di Palm Beach International Raceway, Amerika Serikat (AS). Dari dua mobil 'terpanas' yang pernah dibuat, nampaknya Bugatti Veyron masih lebih perkasa ketimbang Nissan GT-R baru.

Dalam lomba adu pacu jarak pendek, Veyron unggul kurang dari satu detik. Meski pertempuran ini dinilai tidak adil, tapi mobil Jepang ini telah mengalami beberapa perubahan spesifikasi, termasuk dapur pacu yang lebih ganas.

Bugatti Veyron, berharga jutaan euro, memang mengagumkan dari sisi desain, teknis atau kehebatan berakselerasi. Kendati demikian, Nissan GT-R hanya kalah dalam selisih waktu 0,8 per detik di belakang Veyron. Ini artinya, produsen negeri Matahari Terbit, sudah membuktikan, dan benar-benar tahu bagaimana membangun sebuah mobil yang sanggup melesat kencang.

Dalam lomba drag race seperempat mil tersebut, Veyron berhasil menyentuh garis finish lebih dulu dengan catatan waktu 10,175 detik di kecepatan 139 mph, menyusul GT-R di belakangnya, yang cuma terpaut 0,8 detik dari supercar asal Prancis ini.

Nissan GT-R standar didukung oleh mesin 3,8 liter V6 yang mengembangkan output total lebih dari 500 tenaga kuda. Mobil sport hatchback tersebut menawarkan akselerasi dari 0 - 62 mph hanya dalam hitungan 2,7 detik.

Sementara Bugatti Veyron punya tenaga besar yang bersumber dari mesin bensin 8.0-liter W16 64v 2xDOHC quad-turbocharged, yang memuntahkan tenaga dahsyat 1,001 HP, dan cuma membutuhkan 2,46 detik untuk berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam.   (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail