HOME » BERITA » BULEGA: TAKKAN ADA THE NEXT VALENTINO ROSSI

Bulega: Takkan Ada The Next Valentino Rossi

Rabu, 11 Januari 2017 11:45

Bulega: Takkan Ada The Next Valentino Rossi
Nicolo Bulega (c) VR46

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Meski terseok-seok di musim perdananya di Moto3 tahun lalu, rider Sky Racing VR46, Nicolo Bulega sudah kerap disebut-sebut sebagai The Next Valentino Rossi. Meski tersanjung mendapat predikat ini, rider Italia berusia 17 tahun itu meyakini bahwa hanya akan ada satu Valentino Rossi di dunia ini.

Bulega yang bergabung dengan VR46 Riders Academy sejak akhir 2013, merebut gelar dunia Moto3 Junior Championship pada tahun 2015, sebelum akhirnya bergabung dengan Sky Racing VR46 di Moto3 2016, yakni tim yang dimiliki The Doctor. Sepanjang musim, ia berhasil tampil di papan atas dan merebut dua podium.
Valentino Rossi (c) AFP
"Menjadi The Next Valentino Rossi bakal menantang, tapi memang lebih menyenangkan bila saya dibanding-bandingkan dengan rider terbaik ketimbang yang buruk. Tapi saya sangat yakin, tak akan ada pembalap yang bisa seperti Vale. Saya akan bekerja keras menempuh jalan saya sendiri," ujarnya kepada Motosprint.


Meski begitu, Bulega tetap sangat senang dan bangga bisa belajar langsung dari sang sembilan kali juara dunia tersebut, baik saat berlatih di Tavullia, Italia maupun saat berada di lintasan. Ia pun bertekad meraih gelar dunia seperti Rossi suatu saat nanti.


"Setiap kata yang diucapkan Vale adalah pelajaran. Tapi ia bukan tipikal orang yang suka memberi nasihat, melainkan orang yang harus Anda amati dan pelajari setiap saat. Selain itu, cintanya pada motor sangatlah luar biasa. Saya juga ingin jadi juara MotoGP seperti dirinya, tapi saya yakin prosesnya bakal panjang," pungkas Bulega. (ms/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-12
detail

BERITA POPULER