HOME » BERITA » CAMRY HYBRID BELUM RESMI DIGUNAKAN PEJABAT NEGARA

Camry Hybrid Belum Resmi Digunakan Pejabat Negara

Kamis, 10 Mei 2012 15:07



Camry Hybrid Belum Resmi Digunakan Pejabat Negara
All New Toyota Camry (Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Toyota Camry Dijual

Otosia.com - Sejak diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) awal April lalu, Camry Hybrid telah dipesan 6 unit di Plaza Toyota. Namun penginden baru mendapatkan unitnya awal tahun depan. “Unitnya belum ada, masih retail. Indennya Sampai Januari-Februari (2013),” ujar M. Afi Prabowo, Branch Manager Plaza Toyota Tendean Jakarta (9/5).

Menurut Afi lamanya proses delivery lantaran suplai All New Toyota Camry Hybrid dari Jepang masih sedikit, sesuai dengan jumlah permintaan (demand) yang tidak besar untuk saat ini.

Afi menambahkan, sejauh ini Plaza Toyota belum menerima tanda-tanda pemesanan dari pemerintah dalam jumlah besar untuk menggantikan Toyota Camry mesin konvensional yang kini dipakai para pejabat pemerintahan.

“Pesanan dari pihak pemerintahan belum ada, kebanyakan yang pesan dari kalangan intelektual, seperti dosen dan para pengusaha swasta,” papar Afi.

Sementara dealer resmi Toyota yang lain, Auto2000, mengaku tidak ada permintaan Camry hybrid dalam jumlah besar untuk kendaraan operasional pejabat-pejabat negara maupun anggota DPR/MPR, meski pemerintah meminta Agen Pemegang Merek (APM) menciptakan mobil ‘hijau’, irit BBM dan ramah lingkungan.

“Kami belum punya info pemesanan Camry Hybrid untuk kendaraan resmi pejabat-pejabat Indonesia,” tandas Cahaya F. Tantriani, dari bagian Marketing Communication Auto2000.

Sebelumnya sempat beredar isu bahwa pemerintah akan membeli beberapa unit Camry hybrid untuk kendaraan operasional para menteri, menggantikan Camry lama yang selama ini digunakan sebagai mobil dinas.

Pada 4 April lalu TAM meluncurkan Camry baru bermesin 2-AR berkapasitas 2.5 liter dengan teknologi Hybrid Synergy Drive pada salah satu line up produk konvensional yang sudah ada sebelumnya.

Toyota All New Camry hadir dalam 3 varian, yakni 2.5 HV (Hybrid Vehicle), 2.5 V dan 2.5 G. Dilengkapi transmisi CVT untuk varian HV dan 6-percepatan sequential untuk tipe lainnya. Camry baru menawarkan 7 warna pilihan, white pearl, medium silver metallic, silver metallic, beige metallic, dark grey metallic, attidute black mica serta True Blue sebagai pilihan untuk varian 2.5 HV. (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail