HOME » BERITA » CHEVROLET BANTAH INDEN SPIN DIESEL LEBIH LAMA

Chevrolet Bantah Inden Spin Diesel Lebih Lama


Chevrolet Bantah Inden Spin Diesel Lebih Lama
Chevrolet Spin
Jum'at, 08 Maret 2013 12:50

Otosia.com - Kabar yang menyebutkan proses inden Chevrolet Spin diesel lebih lama daripada varian bensin disanggah PT General Motor Indonesia. Menyusul informasi bahwa Spin diesel baru bisa diterima konsumen bulan Agustus mendatang setelah resmi diluncurkan bulan April 2013.

Jadwal proses produksi yang ketat dan pertumbuhan pasar kendaraan diesel menjadi salah satu alasan GM Indonesia bahwa proses inden tidak sama antar varian Spin.

"Bukan terlambat, tapi kita sudah punya schedule produksi di pabrik yang tidak bisa berubah. Itu semua produksi sudah ada dalam schedule kita," ujar Yuniadi Hartono, Marketing Director GM Indonesia di sela-sela acara peresmian dealer Chevrolet NAW Pluit, Jakarta Utara, Kamis (7/3).

Sebelumnya sejak tanggal 22 Februari Chevrolet telah membuka keran pemesanan Spin. Salah satu yang cukup diminati konsumen adalah varian diesel.

Selama ini memang belum ada pilihan diesel di kelas low-MPV. Pihak GM Indonesia yang menaungi Chevrolet pun mengakui bahwa mereka ingin menjadi semacam trensetter.

Mesin diesel tersebut memanfaatkan 4-silinder commonrail dengan turbo yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 75 hp pada 4.000 rpm dengan torsi 190 Nm pada 1.750-8.000 rpm.

Chevrolet Spin hanya akan menerapkan tipe diesel pada model 1.300 cc. Tipe yang berkode lengkap Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T itu dipasarkan dengan harga Rp 189.700.000. Sementara itu, Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T yang notabene bertransmisi matik dilepas Rp 178.700.000.(kpl/nzr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-1-29
detail