HOME » BERITA » CHEVROLET SIAPKAN SPIN DIESEL MATIK

Chevrolet Siapkan Spin Diesel Matik

Kamis, 07 Maret 2013 16:50



Chevrolet Siapkan Spin Diesel Matik
Chevrolet Spin

Otosia.com - PT General Motor Indonesia (GM) Indonesia menyatakan siap memproduksi Chevrolet Spin Diesel matik jika ada permintaan banyak. Namun saat ini pihaknya masih fokus memenuhi permintaan varian bensin dan diesel manual.

“Kalau produksi Spin diesel matik, pabrik kami di Bekasi sudah siap. Alatnya sudah ada, tinggal buat saja,” kata Yuniadi Hartono , Marketing Director GM Indonesia di sela-sela acara peresmian dealer Chevrolet NAW Pluit, Jakarta Utara, Kamis (7/3).

Menurut Yuniadi, mobil diesel di Indonesia saat ini belum populer, sehingga Chevrolet tidak ingin terburu-buru mengeluarkan varian Spin diesel matik. Mesin bensin kendaraan penumpang masih menjadi pasar terbesar penjualan otomotif di Indonesia.

“Di kita kan penjualan mobil bensin lebih banyak. Tapi kalau pasar diesel berkembang, kita siap dengan (Spin) diesel matik. Lagi pula saat ini kita sudah punya 7 varian sekaligus yang kita tawarkan kepada konsumen,” tambah Yuniadi menjawab kabar bahwa GM bakal merilis varian diesel matik tahun depan.

Sebelumnya salah seorang sumber membocorkan kepada redaksi otosia bahwa varian diesel matik besar kemungkinan dikeluarkan tahun depan, melengkapi 7 varian Spin yang sudah ada.

Spin pada dasarnya akan siap dengan transmisi otomatis pada tipe varian Chevrolet Spin 1.5 LTZ yang dilepas Rp 178.700.000.

Sementara itu, tipe mesin diesel untuk Spin sendiri bukan di 1.500 cc melainkan 1.300 cc. Tipe ini mungkin akan menjadi sesuatu yang ditunggu konsumen, apalagi bagi mereka yang sedang terpikir membeli atau juga sudah biasa dengan mobil berbahan bakar solar.

Spin pun disebut siap dengan asupan solar dari Indonesia. Hal ini pun berangkat dari perbandingan dari pengalaman menghadirkan Captiva.

Mesin diesel Spin sendiri mengamit sistem commonrail direct injection turbo alias sudah bersistem suntik bahan bakar yang dengan demikian cukup efisien.(kpl/nzr/abe)









APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail