HOME » BERITA » CHEVY TEMPEL STIKER 'HIJAU' PADA MODEL BARUNYA

Chevy Tempel Stiker 'Hijau' pada Model Barunya


Chevy Tempel Stiker 'Hijau' pada Model Barunya
Chevrolet Ecologic (Foto: Inautonews)
Rabu, 01 Februari 2012 08:08

Otosia.com - Tuntutan agar lebih banyak kendaraan ramah lingkungan yang diproduksi mendorong produsen-produsen otomotif untuk berlomba-lomba menciptakan mobil yang ramah lingkungan dan mampu menekan penggunaan bahan bakar secara maksimal.

Ketika dunia menuntut produsen mobil peduli terhadap lingkungan hidup, Chverolet mengaku akan lebih memperhatikan segmen kendaraan ‘hijau’, dengan menggunakan teknologi dan bahan yang tidak meninggalkan jejak kerusakan pada lingkungan.

Untuk menandakan produknya lebih ramah pada bumi, Chevrolet menempelkan sebuah eco-label pada kendaraan baru. Ini sekaligus menginformasikan kepada calon pembeli bahwa seluruh proses manufaktur dan penggunaan komponen otomotif telah memperhatikan lingkungan hidup. Chevy menyatakan label tersebut berupa stiker ekologik dan Two Tomorrows.

Tulisan Two Tommorow sengaja dicantumkan, yang menandakan bahwa itu sebuah lembaga independen dari pihak ketiga yang melakukan verifikasi apa yang mereka tulis. Stiker yang ditempelkan pada mobil memiliki tiga bagian, yakni Before the Road, On the Road dan After the Road.

Bagian pertama memiliki informasi tentang proses perakitan dan manufaktur, bagian kedua bercerita tentang fitur penghematan bahan bakar (aerodinamis dan teknologi mesin), dan bagian ketiga memiliki informasi tentang bagaimana mobil dapat didaur ulang setelah tidak bisa lagi digunakan di jalan.

"Kita tahu bagaimana proses kendaraan ini dibuat, mulai dari bahan komponen, pemilihan powertrain hingga dapat didaur ulang, dan itu kami informasikan lebih banyak ke pelanggan," ujar Mike Robinson, Wakil Presiden untuk sustainability dan urusan regulasi global Chevrolet.

Label 'hijau' pertama telah diberikan pada produksi Chevy Sonic 2012, sebuah mobil kompak yang ditujukan untuk segmentasi kaum muda yang sadar akan lingkungan.   (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail