HOME » BERITA » CHRYSLER CAPAI PRODUKSI SEJUTA UNIT PENTASTAR V6

Chrysler Capai Produksi Sejuta Unit Pentastar V6


Chrysler Capai Produksi Sejuta Unit Pentastar V6
Pentastar V6 (Foto: Carscoop)
Senin, 30 Januari 2012 16:06

Otosia.com - Hanya 18 bulan setelah Chrysler Group mulai memproduksi mesin Pentastar V6 baru di Trenton Engine Assembly Plant di Michigan AS, telah dihasilkan satu juta unit, yang merupakan tonggak sejarah bagi pabrikan otomotif ini. Selain di Michigan, V6 juga dibuat di pabrik Chrysler di Saltillo, Meksiko.

Pengaplikasian mesin 3,6-liter V6 dimulai pada Jeep Grand Cherokee 2010, tapi setelah itu ada banyak model yang menggunakan basis mesin yang sama. Ini termasuk Chrysler 200, 300 dan Town and Country, ditambah lagi Dodge Avenger, Challenger, Charger, Durango, Journey dan Caravan, dan selebihnya Jeep Wrangler terbaru 2012.

"Untuk membuat sesuatu menjadi satu juta, dan dilakukan dalam waktu singkat, merupakan suatu prestasi yang penting. Tetapi untuk melakukannya dengan tingkat kualitas yang tinggi, merupakan bukti bahwa pekerja kami sangatlah terampil dan berdedikasi, baik di Trenton Selatan dan pabrik mesin Saltillo," kata Brian Harlow, Kepala Divisi Manufaktur Powertrain Chrysler.

Selama beberapa tahun terakhir, mesin 3.6 liter V6 telah menggantikan unit legendaris 2.7 liter hingga 4.0-liter dalam portofolio produk Chrysler Group LLC. Chrysler Group telah menawarkan transmisi baru 8-percepatan otomatis.

Dibandingkan dengan pendahulunya, mesin baru tidak hanya lebih kuat dan hemat bahan bakar, tetapi juga lebih rumit dalam konstruksi, dimana sebagian komponen dapur pacu dipangkas, dari 189 menjadi hanya 32 bagian.  (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail