HOME » BERITA » CITY CAR BEKAS YANG COCOK UNTUK MUDIK

City Car Bekas Yang Cocok Untuk Mudik

Senin, 23 Juli 2012 11:30



City Car Bekas Yang Cocok Untuk Mudik
4 City Car Yang Paling Cocok Untuk Mudik
Mobil Terkait : Mobil Mazda 2 Dijual

Otosia.com -

Musim liburan mudik memang semakin dekat. Dan dalam hal ini terlihat juga dalam peningkatan penjualan mobil bekas di sejumlah daerah. Tapi dalam sebuah pemilihan mobil tak jarang orang hanya memikirkan harga murahnya terlebih dahulu.

Memang tidak salah, sebuah harga menjadi patokan utama para konsumen saat memilih sebuah produk. Namun Jika Anda dalam waktu dekat ini berencana untuk membeli mobil faktor utama kedua yang harus diperhatikan adalah kualitas dan juga umur dari mobil tersebut.

Kali ini otosia.com memiliki 4 kandidat mobil kelas city car yang dianggap cocok dipergunakan sebagai kendaraan mudik. Dan pemilihan empat mobil tersebut didasarkan dari performa mesin, fitur keselamatan dan juga teknologi yang dimilikinya.

Empat mobil tersebut adalah Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta dan Mazda2. Dan saat menentukan pilihan umur mobil usahakan pilih lansiran antara 2007 sampai 2011. Sebab mobil bekas kisaran tahun tersebut rata-rata memiliki jarak tempuh yang relatif kecil atau banyak yang masih di bawah 50.000km.

Untuk spesifikasi teknis, Honda Jazz ini dibekali mesin 1.5 liter empat silinder iVTEC yang sanggup menghasilkan tenaga 120hp dengan torsi 145 Nm. Untuk sistem keamanan juga telah dilengkapi aibag, rem ABS lengkap dengan EBD dan BA.

Begitu pula dengan Toyota Yaris yang memiliki mesin 1.5 liter empat silinder VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 109 hp dengan torsi 141 Nm. Untuk fitur keselamatan Yaris juga memiliki kelengkapan yang sama dengan rivalnya dari airbag hingga sistem rem ABS.

Kemudian ketiga ada city car asal Amerika, Ford Fiesta. Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, yang pertama dengan kapasitas 1.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp serta torsinya 128Nm. Dan pada varian tertinggi dengan kapasitas mesin 1.6 liter memiliki tenaga 120 hp dengan torsi 152 Nm.

Dengan harga bersaing, Ford Fiesta menawarkan sebuah fitur voice command sebagai standarnya yang belum dimiliki rivalnya. Dengan adanya fitur ini, perjalanan mudik Anda bakal lebih aman pada saat melakukan komunikasi melalui ponsel karena akan terhubung via Bluetooth, serta memudahkan pengoperasian sistem audio juga dengan mode suara saja.

Tidak hanya itu untuk fitur keselamatan, Fiesta juga telah dilengkapi airbag hingga sistem rem ABS dan sensor parkir. Dan sistem keselamatan serupa juga dijumpai pada kandidat keempat ini yaitu Mazda2 bahkan memiliki kelebihan lain yang lebih menarik lagi.

Sebab Mazda2 sebagai city car bermesin empat silinder kapasitas 1.5 liter DOHC bertenaga 103 hp dan memiliki torsi mencapai 135 Nm ini juga telah dilengkapi perangkat hiburan berupa LCD di konsol tengah yang juga terintegrasi dengan kamera belakang untuk membantu pengemudi parkir.

Teknologi ini biasanya terdapat pada mobil rata-rata kelas mengah hingga kelas mobil mewah. Namun Mazda mampu memberikan nilai lebih pada varian city carnya.

Dari keempat mobil ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam mencari mobil bekas untuk mudik bersama keluarga nanti sesuai kebutuhan dan fitur apa yang lebih dipentingkan.(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail