HOME » BERITA » CLAS MILD ACCELERA AUTO CONTEST ROADSHOW DI 6 KOTA

Clas Mild Accelera Auto Contest Roadshow di 6 Kota


Clas Mild Accelera Auto Contest Roadshow di 6 Kota
Foto bersama setelah press conference
Senin, 16 April 2012 11:22

Otosia.com - Clas Mild Accelera Auto Contest Roadshow telah dibuka tanggal 13 April 2012 di kota Pahlawan, dan mampu menyedot perhatian masyarakat Surabaya dengan hadirya lebih dari 170 mobil modifikasi yang mengikuti kontes modifikasi roadshow.

Roadshow 6 kota yang dibuka di Surabaya kemarin dan dihadiri oleh Wadirlantas Polda Jatim AKBP Awi Setiyono, S. IK. , Surya Dharma selaku Sales & Marketing Manager Accelera, perwakilan dari Clas Mild, dan Patricia Setyadjie selaku Managing Director Cody Enterprises (penyelenggara Clas Mild Accelera Auto Contest).

Wadirlantas juga menyampaikan dalam sambutannya di Opening Ceremony Clas Mild Accelera Auto Contest bahwa para modifikator wajib menyadari pentingnya unsur safety dalam melaksanakan pengubahan modifikasi, dikarenakan meningkatnya hampir 2x lipat angka kematian dari tahun 2010 ke 2011 dikarenakan kecelakaan jalan raya.

“Bila tidak berhati2, mobil dan kendaraan merupakan mesin pembunuh yang utama”, demikian ujar AKBP Awi Setiyono, S. IK. Di samping menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan pameran yang positif ini, Wadirlantas juga menyempatkan diri berkeliling untuk mengagumi mobil-mobil modifikasi yang terjajar rapi di Hall SSCC Supermall kemarin.

“Kontes yang diikuti oleh 29 komunitas modifikasi yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya ini, juga diramaikan dengan berbagai acara pendukung seperti Dance Competition yang disponsori oleh Venom, serta Autophotography yang didukung oleh Amadeus.

Hal ini selaras dengan slogan Auto Contest yaitu “Automotive Lifestyle Show” – demikian ungkap Patricia Setyadjie selaku Managing Director Cody Enterprises dalam Press Conference yang diadakan sore harinya di lokasi yang sama.

Beberapa club yang mengikuti CMAAC Surabaya Roadshow ini adalah: 65 Brotherhood, Autonomic, Avengers, Bajoel Tech Racing Team, Capunk, Cello, Creed, Elegance Community, Faztion, Freedom Community, Initial, Kingz, Line's Community, Nostoc, Option, Platypus, Porsckit, Revenge, Shift, Sixty [69] Nine, South Land, Stripes, Surabaya Bersatu Racing/Fuztian, Toyota Kijang Club Indonesia, UCT, United Kingdom, Velocity, Venom dan Zoom Body Work.

Di samping kontes modifikasi yang mempertandingkan 129 kategori bergengsi dan gelar King di masing-masing kota pelaksanaan regionalnya, dalam Clas Mild Accelera Auto Contest ini juga diadakan kontes lampu kreatif Redefine your Vision by Autovision, kontes Audio (SQL by Cello dan Damn of the Venomous) serta kontes interior mobil yaitu MB Tech Award, serta kontes Multimedia by AVIX.

Surabaya sendiri, telah membuktikan diri sebagai kota trendsetter modifikasi dan mengalahkan berbagai kota besar lainnya baik dari segi kualitas dan kuantitas mobil modifikasi. Bahkan, ujar Surya Dharma selaku Sales & Marketing Manager Accelera, “Selama 5 tahun terakhir yaitu 2008, 2009, 2010, 2011, 2012 – kota Surabaya, memiliki jumlah pesertanya yang senantiasa mampu melampaui kota-kota lainnya dalam pelaksanaan roadshow modifikasi ini.

Hal ini membuktikan solidnya komunitas modifikasi serta berkembangnya dunia otomotif modifikasi di Surabaya. Tidak heran setiap tahun kami sangat bersemangat memulai roadshow dari kota Pahlawan ini”, demikian ujar Surya Dharma lebih lanjut.

Adapun jadwal roadshow 2012 ini direncanakan sebagai berikut:

  • Surabaya : 13-15 April 2012
  • Solo : 26-27 Mei 2012
  • Pekanbaru : 16-17 Juni 2012
  • Bali : 15-16 September 2012
  • Banjarmasin : 13-14 Oktober 2012
  • Jakarta : 15-16 Desember 2012
Dalam wawancara dengan Patricia Setyadjie selaku Managing Director Cody Enterprises yang juga merupakan penyelenggara Accelera Auto Contest Roadshow ini menginformasikan pertimbangan pemilihan kota pelaksanaan.

Solo dipilih karena diharapkan akan memberikan angin segar bagi Jawa Tengah dengan posisi yang strategis dan mudah dijangkau dari Semarang dan Jogja. Untuk Pekanbaru dalam tahun ini akan mewakili pulau Sumatra sebagai satu-satunya kota di Sumatra yang akan dilaksanakan Auto Contest.

Diharapkan ajang ini akan mampu menjaring banyak peserta dan komunitas tidak hanya dari Pekanbaru namun juga kota-kota lainnya. Salah satu kota yang baru di tahun ini adalah Banjarmasin yang akan mewakili Kalimantan, yang dalam 5 tahun terakhir ini belum terjamah event modifikasi berskala nasional.

Demikian pula Denpasar, karena diyakini masih mempunyai potensi modifikasi dan komunitas yang solid, setelah 5 tahun vakum tidak adanya event Auto Contest di Bali. Di luar 4 kota tersebut, tentunya Surabaya dan Jakarta tidak pernah luput setiap tahunnya sebagai kota terbesar dan trendsetter modifikasi Indonesia.

Tidak hanya dari instansi kepolisian yang menyambut baik event ini namun dari sisi Pemerintah Daerah contohnya Solo juga telah menyampaikan dukungannya dalam event modifikasi ini, melalui audiensi dengan Jokowi selaku Walikota Solo yang akan mendisplay mobil ESEMKA nya dalam roadshow mendatang di kota Solo.

Di sisi lain, persaingan antar komunitas juga diharapkan bisa semakin termotivasi dan meningkatkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik melalui kategori King of Car Clubs (Indonesia) yaitu Penghargaan bagi club yang selama roadshow ini memperoleh piala terbanyak dari total kota pelaksanaan. Dan kemudian akan diumumkan di FINAL BATTLE Event pada akhir roadshow 2012.

“Tujuan penghargaan ini mengapresiasi komunitas-komunitas otomotif yang solid di masing-masing wilayah, sehingga generasi muda Indonesia akan semakin bersaing untuk meningkatkan kemampuan di bidang teknologi otomotif, memiliki konsep serta kreatifitas tinggi yang mampu membawa dunia otomotif Indonesia untuk menjadi perhatian dunia internasional di bidang modifikasi khususnya”, demikian ungkap Patricia lebih lanjut.

Lihat Galeri Foto CMAAC Surabaya (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail